Dialog Nasional Rancang Bangun IKN

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri Dialog Nasional Rancang Bangun dan Kesiapan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Kembali, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri Dialog Nasional Rancang Bangun dan Kesiapan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (2/10/2019). Hadir Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono serta Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Kelola Hutan dan Lingkungan KLHK Sigit Hardwinarto.

Dialog kali ini dilaksanakan setelah peninjauan pembangunan Jembatan Pulau Balang dan kunjungan ke lokasi rencana kawasan IKN di Kelurahan Pemaluan Kecamatan Sepaku Penajam Paser Utara. Berkali-kali Gubernur Isran Noor mengungkapkan betapa seluruh masyarakat di daerah sangat bersyukur, bangga dan berbahagia atas dipilihnya Kaltim sebagai ibu kota negara.

Pada intinya, lanjut Isran pemerintah daerah bersama masyarakat mendukung segala kemampuan dan segala yang dimiliki dengan segala harapan serta kebahagiaan. "Itulah modal, semangat dan harapan seluruh masyarakat Kaltim menyambut ibu kota baru. Kami tidak pernah merasa tersingkirkan, sebab sudah lama terpinggirkan," ujar Isran Noor.

Hadir Sekretaris PPN/Bappenas dan pejabat kementerian/lembaga terkait, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi dan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud, tokoh nasional, tokoh masyarakat Kaltim dan Forum Jurnalisme Profesional untuk Bangsa serta pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait