Dicoba, Bisa Langsung Pesan


SAMARINDA - Kampanye Gerakan Diversifikasi Pangan dan seminar Sukseskan Diversifikasi Pangan Diera RI 4.0 untuk Menunjang Ketahanan Pangan. Juga menjadi ajang promosi produk-produk  UKM binaan OPD di lingkup Pemprov Kaltim. Promosi produk pangan digelar depan dan disamping kiri Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim.

Seperti binaan UKM dari Dinas Kelautan dan Perikanan menampilkan olahan ikan dan udang seperi siomay, otak-otak, lumpai, rendang abon dan sosis kepiting. Kemudian binaan Disperindagkop UKM  menampilkan serabi mini. UKM dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  menampilkan telur panggang, kripik usus, nugget dan bakso, somay, lumpai dan otak-otak daging ayam.

Dinas Perkebunan menampilkan es krim ubi ungu dan buah naga serta kelapa kopyor. Tidak ketinggalan, Dinas Pangan Kukar juga menampilkan tiwul kelapa, jelay toping sambal goreng hati. Termasuk cheese mocaf crunchy dan stick mocaf dari Kecamatan Kaubun Kutai Timur. Tampil pula jamu jahe instan dari Lempake, lapis labu dan barongko pisang dari Samarinda. Uniknya lagi setelah menyantap berbagai produk pangan tersebut para pengunjung bisa langsung pesan.

Promosi produk pangan langsung diserbu peserta seminar dan kebanyakan langsung memesan menu pangan yang disukai. "Lumpia udang Rp15 ribu per pak. Klo nugget ikan Rp13 ribu. Ambil dua Rp25 ribu," kata Ibu Dewi dari Frozen Food UD Kaya Rasa Samarinda.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation