Dihibur Via Vallen, Harmoni Kaltim Mantapkan Kebersamaan

Gubernur Awang Faroek saat teleconference Harmoni Indonesia bersama Presiden Jokowi. Kamis besok pesan damai dan persatuan itu akan dilanjutkan dengan Harmoni Kaltim yang akan digelar di Convention Hall Samarinda. Rencananya acara akan dihibur oleh Via Vallen, artis terpopuler Indonesia saat ini. (y

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengatakan untuk  memantapkan kebersamaan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) untuk menyukseskan pembangunan proyek starategis nasional maupun proyek prioritas daerah, Pemprov Kaltim akan melaksanakan Hari Harmoni Kalimantan Timur  dan menyukseskan Nawacita kedua 2019 yang rencananya akan digelar di Convention Hall Sempaja Samarinda pada Kamis (9/8). 

"Saya berkeyakinan, tidak mungkinlah bisa melaksanakan pembangunan dan menyukseskannya tanpa keharmonisan diantara kita. Dan selama ini sudah    kita ditunjukkan dengan baik," kata Awang Faroek, Selasa (7/8). 

Kerja sama untuk mengawal kondusifitas daerah itu sudah dilakukan dengan Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Kejati Kaltim serta semua stakeholders yang lainnya untuk melaksanakan bersama-sama menciptakan pembangunan di Kaltim yang aman dan damai,   serta tetap terjaganya stabilitas nasional.  

"Saya berharap Bapak Isran Noor bisa melanjutkan program  pembangunan nasional dan pembangunan daerah di Kaltim. Maka dari itu kita akan menggelar Hari  Harmoni Kaltim, kegiatan tersebut merupakan komitmen dan tekad kita semua untuk keberlanjutan program pembangunan yang sekarang sedang dilaksanakan," kata Awang Faroek.   

Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo, lanjut Awang Faroek pembangunan infrastruktur sudah diprioritaskan dan sudah dinikmati masyarakat Kaltim, seperti pembangunan bandara, pembangunan jalan tol, pembangunan pelabuhan, pembangunan kawasan industri yang tersebar di beberapa daerah Kaltim,  begitu juga  pembangunan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Belum lagi pembangunan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dari berbagai profesi baik dokter, perawat, guru dan dosen sudah dilaksanakan selama 10 tahun melalui beasiswa Kaltim Cemerlang dan tidak kurang 300 ribu orang yang sudah menikmati beasiswa tersebut," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Hari Harmoni Kaltim tersebut, gubernur mengundang seluruh bupati dan walikota FKPD provinsi dan kabupaten/kota, seluruh pemangku kepentingan, sampai pelajar, mahasiswa serta masyarakat agar hadir pada hari pelaksanaanya nanti.

"Selain bupati dan walikota serta FKPD, pemangku kepentingan, kita juga mengundang pelajar, mahasiswa serta masyarakat luas agar bisa  hadir beramai-ramai untuk bersama-sama berkomitmen agar Kaltim tetap harmoni, serta bersuka ria bersama. Masyarakat akan dihibur artis ibukota yang sedang top di Indonesia, Via Vallen. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Matangkan Persiapan Rakernas Forsesdasi
Matangkan Persiapan Rakernas Forsesdasi

19 Februari 2019 Jam 19:26:17
Event

Pemuda Kaltim Cinta NKRI
Pemuda Kaltim Cinta NKRI

04 November 2019 Jam 22:56:26
Event