Diimbau Warga Alawin Hadiri Silaturahmi Akbar

SAMARINDA – Berkenaan dilaksanakannya Silaturahmi Akbar yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah Rabithah Alawiyah Kaltim pada Minggu (6/10) ini, maka diimbau agar seluruh warga alawin dari dapat menghadirinya.
“Kami berharap agar warga alawin (anak keturuan Rasulullah SAW) hadir pada Silaturahmi Akbar Rabithah Alawiyah hari Minggu ini di Hotel Bumi Senyiur Samarinda sejak pukul 09.00 Wita,” kata Koordinator Humas DPD Rabithah Alawiyah Kaltim Sayid Adiyat, Rabu (2/10).
Silaturahmi akbar yang digadang akan dihadiri undangan sekitar  2.000 undangan ini merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan dan dihadiri langsung Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak serta tokoh agama dan masyarakat serta LSM di Kaltim.
Acara bernuansa keagamaan dan diisi tausiah oleh penceramah Syech Habib Ali Al Hadad dari Hadral Mauts Yaman Utara serta dirangkai hiburan Anni Syahab dan Marwah Hadad dari Jakarta.
“Silaturahmi akbar ini sebagai upaya untuk menguatkan ukhuwah islamiah dan mempererat hubungan diantara warga alawin yang selama ini sudah lama tidak terjalin akan kita kumpulkan kembali,” ungkap Adiyat.
Selain itu, melalui silaturahmi akbar ini pula maka hubungan antara sesama warga alawin terlebih dengan pemerintah daerah serta tokoh masyarakat dan agama semakin erat, terutama dalam dukungannya membangun daerah dalam menjaga keamanan dan kedamaian.(yans/hmsprov)

/// Foto:  S Adiyat.


 

Berita Terkait
Government Public Relation