Dinas Kominfo Gelar Rapat Mekanisme Penanganan Keluhan Masyarakat

Rapat Mekanisme Penanganan Keluhan Masyarakat (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim menggelar Rapat Mekanisme Penanganan Keluhan Masyarakat di Hotel Selyca Samarinda, Jumat (3/5/2019). Rapat dipimpin Kepala Diskominfo Diddy Rusdiansyah.

Rapat dalam upaya pembangunan sistem pengaduan atau aspirasi masyarakat sekaligus mendukung program forest carbon partnership facilities carbon fund (FCPF-CF) di Kalimantan Timur.

Dalam implementasi pelaksanaan program penurunan emisi juga harus menyiapkan kerangka pengaman reducing emission from deforestation and degradation (REDD+) bertujuan menghindari terjadinya konflik dan sengketa dalam pelaksanaan program FCPF-CF REDD+ di Kaltim.

Pemprov Kaltim akan menyusun peraturan Gubernur Kaltim berkaitan dengan mekanisme penanganan keluhan secara online yang berkaitan dengan pelaksanaan program FCPF-CF di Kaltim.

"Rapat ini bagus. Bagaimana kita menangani pengaduan masyarakat secara IT. Secepatnya kita selesaikan pergub ini karena bisa langsung diterapkan. Harapannya masyarakat lebih berani untuk mengungkapkan pengaduan dan aspirasi yang bersifat positif," tutur Diddy. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait