Dinas Pangan Kaltim Gelar Pasar Murah Hingga 20 Desember


SAMARINDA - Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kaltim mengadakan Gelar Pangan Murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 di halaman kantor Jalan Basuki Rahmat No.6 Samarinda, Rabu (18/12).

 

Mewakili Wakil Gubernur Kaltim, Staf ahli bidang Politik Hukum dan Keamanan Arih Frananta Filifus Sembiring membuka acara ini.

 

"Jumlah maupun mutu kemudian yang paling penting adalah ketersediaan pangan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kaltim," ujar Sembiring.

 

Guna Menstabilisasi pasokan dan harga pangan yang melonjak menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

 

Kegiatan seperti ini harus dipublikasikan agar masyarakat datang berbondong bondong "Saya belum liat masyarakat belanja disini, yang saya liat hanya pegawai," ucap Sembiring. Dia berharap DPTPH mengundang wartawan agar acara ini dapat terpublikasi dan diketahui masyarakat.

 

Plt.Kadis Pangan dan TPH Kaltim Uni Gamayati mengatakan acara ini digelar yang ketiga pada tahun ini, guna memperkenalkan produk pertanian di Kaltim.

 

Tujuannya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menjangkau harga yang mulai naik menjelang natal dan tahun baru, pasar murah ini berlangsung mulai hari ini (18 Desember) hingga 20 Desember 2019.

 

Berbagai bahan makanan dijual pada Gelar Pangan Murah kali ini, antara lain beras, ayam, daging, sayur, buah-buahan harga pada acara ini dijamin lebih murah dari harga pasar.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait