Dinas Pertanian Santuni Anak Yatim dan Petugas Kebersihan

SAMARINDA - Dinas Pertanian  Provinsi Kaltim mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu, petugas kebersihan dan sejumlah pekerja lepas kantor,  Kamis sore (25/7).  
Sebanyak 26 anak dari Panti Asuhan Uswatun Hasanah, lima orang petugas kebersihan yang khusus bertugas di sepanjang Jalan Basuki Rahmad dan 15 orang pekerja kantor yang bertugas sebagai Satpam, penjaga malam, petugas pertamanan dan petugas kebersihan mendapatkan bingkisan yang terkumpul dari pegawai Dinas Pertanian Kaltim.
Buka puasa ini juga mengundang para kepala dinas pertanian dari kabupaten/kota yang dihadiri kepala dinas dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kota Tarakan dan Samarinda. Selain itu juga dihadiri oleh  pejabat dan mantan kepala dinas pertanian yang telah purna tugas.
"Tujuan dari kegiatan buka puasa ini adalah untuk mempererat silaturahmi pegawai di lingkungan Dinas Pertanian hingga silaturahmi dengan pegawai yang purna tugas. Semoga kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat pegawai untuk lebih giat bekerja  memajukan pertanian di Kaltim," ujar Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, H. Ibrahim.
Buka puasa juga dihadiri oleh  para kepala dinas lainnya seperti Dinas Peternakan, Perikanan dan Kehutanan serta perwakilan kantor-kantor disekitar Dians Pertanian yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Kementeria Agama, Disperindagkop dan Dinas Pendidikan Kaltim.
"Buka puasa yang bertepatan dengan malam Nuzulul Quran atau malam ke-17 ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai dalam meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadhan serta sebagai modal untuk  bersama-sama memajukan pertanian di Kaltim," harapnya. (yul/hmsprov)

//Foto: Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, H. Ibrahim (kiri) memberikan santunan pada anak yatim. (yuliawan/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation