Dinas Sosial Jalin Kerjasama dengan IAIN

Ist

SAMARINDA - Dinas Sosial Kaltim menalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda terkait dengan UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH) Samarinda tentang pembinaan keagamaan pada anak asuh yang akan dikembangkan dengan pembinaan serupa di UPTD lainnya di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim.

 

Penandatanganan naskah kesepahaman kerja sama atau MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma dengan Rektor IAIN Samarinda H Mukhamad Ilyasin, di Aula IAIN Samarinda, Jalan H AM Rifaddin, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Rabu (10/6).

 

"Kita berharap kerjasama ini bertujuan untuk pemberian bekal ilmu pengetahuan keagamaan bagi anak asuh di UPTD PSAAH pada khususnya dan UPTD lain di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim. Harapannya,  ke depan anak asuh memiliki akhlak dan pengetahuan keagamaan yang lebih baik lagi," kata Agus usai penandatanganan MoU.

 

Selanjutnya, sebagai bagian dari kerjasama tersebut adalah nantinya UPTD PSAAH serta UPTD lain di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim akan menjadi obyek atau salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan PKL atau KKN yang dilaksanakan mahasiswa IAIN Samarinda.


Sementara Rektor IAIN Samarinda Mukhamad Ilyasin mengatakan, prinsipnya program pembinaan keagamaan bagi anak asuh di UPTD di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim satu visi dengan program-program pembinaan keagamaan dan pembinaan umat yang selama ini dilakukan IAIN Samarinda. "Kami optimis kerjasama ini akan berjalan baik, karena pada prinsipnya antara Dinas Sosial dengan IAIN memiliki program yang sama yakni pembinaan keagamaan dan pengembangan umat," jelasnya.


Kerjasama antara Dinas Sosial Kaltim dengan IAIN Samarinda tersebut direncanakan akan berlangsung selama 5 tahun.. (jay//ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait