Dinilai Konsisten Bantu TNI

AFI Raih Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014

JAKARTA – Berbagai program pembangunan Kaltim dan sejumlah kebijakan  Gubernur Awang Faroek Ishak, kembali mendapat pengakuan nasional. Kali ini jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan pengakuan tersebut, dengan menganugerahkan Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014, atas Partisipasi Pemerintah Daerah Provinsi yang memberikan bantuan terhadap berbagai program  dan penguatan TNI.

Penghargaan tersebut diberikan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada Dr H Awang Faroek Ishak pada malam Anugrah Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014, di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur, Minggu (12/10).

Dalam kesempatan itu, Moeldoko menyatakan penghargaan tersebut disampaikan TNI, sebagai bentuk pengakuan terhadap berbagai prestasi dan kinerja serta kebijakan yang telah dilakukan berbagai pihak, sehingga berdampak signifikan terhadap kinerja jajaran TNI.

Menurut Moeldoko, hal itu merupakan bagian dari partisipasi masyarakat, baik dalam bentuk bantuan teknologi maupun kebijakan. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan TNI untuk menjaga keutuhan NKRI yang didukung kemanunggalan dengan  rakyat.

“Terima kasih kepada semua tokoh yang meraih penghargaan ini, karena berkat inovasi dan prestasi yang dilakukan, baik dalam bentuk pengembangan teknologi maupun kebijakan  telah memberikan bantuan berarti bagi  kinerja TNI,“ kata Moeldoko.

Pemberian penghargaan tersebut didahului dengan membentuk tim juri yang terdiri atas berbagai ahli dari TNI dan akademisi terkemuka dalam berbagai bidang untuk menetapkan dan menilai, sehingga terpilih sejumlah orang, baik dari kalangan militer dan non militer  yang berhak menerima penghargaan tahun ini.

Berbagai hal yang menjadi pertimbangan tim juri memilih Awang Faroek Ishak menjadi satu-satunya gubernur penerima penghargaan tersebut, yakni atas berbagai kebijakan yang dilakukan sejak menjadi Bupati Kutai Timur, yakni menyiapkan lahan untuk latihan perang gabungan TNI di kawasan Sekerat, Kutai Timur. Kawasan tersebut menjadi tempat latihan paling ideal bagi TNI.

Selanjutnya kebijakan tersebut dilanjutkan Awang Faroek Ishak saat menjabat sebagai Gubernur Kaltim, yakni bekerjasama dengan  jajaran TNI membangun tiga Bandar Udara di kawasan perbatasan. Kemudian memberikan bantuan jajaran RRI dan TVRI, berupa peningkatan jangkauan siaran pada kedua lembaga penyiaran publik itu,  sehingga bisa mengudara lebih luas dan dapat disaksikan masyarakat di kawasan pedalaman dan perbatasan.

Bukan itu saja, dengan kebijakannya, Awang Faroek Ishak memberikan bantuan berupa helikopter bagi jajaran Kodam VI Mulawaman yang diharapkan mampu mendukung gerak jajaran TNI di lapangan.

Dalam prosesi pemberian penghargaan tersebut, Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Plt Sekprov Kaltim, Rusmadi serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, S Adiyat.  (santos/sul/hmsprov).

/////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak dan Panglima TNI Jenderal Mooldoko mengangkat tangan usai penyerahan penghargaan. Bukti kekompakan pemerintah daerah dan TNI. (fadliansyah/humasprov)

 

 

 

Berita Terkait
Gubernur Beri Penghargaan 5 SKPD
Gubernur Beri Penghargaan 5 SKPD

27 Juni 2013 Jam 00:00:00
Prestasi

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

07 Februari 2014 Jam 00:00:00
Prestasi

Peringatan HAI ke 50
Peringatan HAI ke 50

06 November 2015 Jam 00:00:00
Prestasi

Target Lima Besar
Target Lima Besar

10 Mei 2014 Jam 00:00:00
Prestasi

Government Public Relation