Dinsos Gelar Capacity Building, Pendamping PKH Kaltim

 

SAMARINDA - Dinas Sosial Kaltim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) menggelar kegiatan Capacity Building Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kaltim Tahun 2017. Kegiatan ini melibatkan 90 peserta terdiri dari Pendamping dan Operator PKH kabupaten/kota se-Kaltim. Kegiatan ini berlangsung sejak 18-20 September 2017 di Balikpapan.

 

Penyelenggaraan tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Sosial serta internal Dinas Sosial Kaltim. "Capacity building merupakan salah satu proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku dengan metode simulasi permasalahan yang dihadapkan pada tantangan intelegensia, fisik dan mental," kata Kadis Sosial Kaltim Siti Rusmalia Idrus di Samarinda, Minggu (24/9).

 

Pelatihan ini akan menjadi bekal peserta dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata di tengah  masyarakat.  Para peserta akan memperoleh pengetahuan, kemampuan teknis, pemahaman terkait peran, tugas dan fungsi dalam pendampingan PKH. "Banyak persoalan dari PKH ini. Misal, keluarga kurang mampu, anak putus sekolah hingga pengangguran. Diharapkan melalui pelatihan ini pendamping dan operator PKH lebih semangat menjalankan tugas, pokok dan fungsi masing-masing. Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait