Dinsos Gelar Pelatihan Keterampilan dan Mental

Foto : Ist

SAMARINDA- Sedikitnya 40 peserta mengikuti pelatihan keterampilan dan bimbingan mental angkatan I Tahun Anggaran 2020 yang digelar Dinas Sosial Kaltim melalui UPTD Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Samarinda.
.
Peserta terdiri dari sembilan kabupaten dan kota. Antara lain Samarinda, Balikpapan, Paser, Kutai Barat, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Berau, Mahakam Ulu dan Bontang.
.
"Kita harapkan dengan waktu pelaksanaan selama 4,5 bulan ini, peserta bisa memanfaatkannya. Sehingga ilmu yang diterima bermanfaat ketika setelah selesai pelatihan," kata Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kaltim Muhammad Suhaidy mewakili Kadinsos Kaltim Agus Hari Kesuma, ketika membuka pelatihan di Aula UPTD PSBR Samarinda, Senin (17/2/2020).
.
Suhaidy berharap selama pelaksanaan berlangsung, peserta mampu memahami dan menyimak apa yang diberikan para narasumber.
.
Selain itu, peserta juga memiliki keahlian yang berkualitas dan mental yang tinggi. Sehingga mampu bersaing dengan masyarakat daerah lainnya.
.
"Mereka yang dilatih ini menjadi masyarakat mandiri dan kreatif sesuai keahlian masing-masing. Sehingga mampu mensejahterakan keluarga mereka," jelasnya.
.
Peserta pelatihan adalah masyarakat umum perwakilan dari kabupaten dan kota se Kaltim.
.
Pelatihan dilaksanakan dua angkatan. Adapun pelatihan yang akan diberikan terdiri perbengkelan, salon kecantikan, hingga tata boga.
.
Turut hadir dalam pembukaan,  Kepala UPTD PSBR Samarinda Anugrah Nur Indah serta para pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Dinas Sosal Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait