Dipantau Setiap Dua Bulan Sekali

 

Peletakan Batu Pertama Masjid Raya Ar Rahim

 

BALIKPAPAN - Pembangunan Masjid Raya Ar Rachim Balikpapan Regency resmi dimulai, ditandai dengan pemukulan tiang patok utama yang dilakukan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, disaksikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama Forum RT se-Balikpapan Regency.

Mukmin berjanji setelah dimulai pembangunan tersebut, maka setiap dua bulan sekali akan melakukan pemantauan proses pembangunan masjid tersebut. Karena, diharapkan dengan pembangunan masjid ini pengembangan syiar Islam di Balikpapan Regency terus dilakukan.

“Setiap dua bulan saya akan memantau proses pembangunan masjid ini. Apalagi, masjid ini direncanakan dibangun selama 14 bulan. Bahkan saya melihat antusias masyarakat Balikpapan Regency sangat tinggi untuk pembangunan masjid,” kata Mukmin Faisyal ketika peletakan batu pertama Masjid Raya Ar Rachim Balikpapan Regency, Minggu (15/2).

Wagub juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Forum Rukun Tetangga (RT) Balikpapan Regency yang sangat antusias agar terbangun masjid tersebut. Karena itu, diharapkan momentum pembangunan tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Balikpapan Regency kepada Allah SWT.

Pembangunan masjid tersebut bukan hanya diperlukan dengan biaya yang tidak sedikit tetapi juga perlu adanya dukungan seluruh masyarakat di lingkungan Balikpapan Regency.

“Semangat membangun masjid ini diperlukan, sehingga pembangunannya juga cepat selesai. Bahkan, saya berharap ketika pembangunan ini telah selesai dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pendidikan Islam di lingkungan Balikpapan Regency,” jelasnya.

Selain itu, Pemprov Kaltim menyambut baik dilaksanakan pembangunan masjid ini dengan harapan, rumah ibadah ini akan bermanfaat sekaligus sebagai penambah sarana ibadah bagi umat Islam yang ada di pemukiman Balikpapan Regency dan di Kota Balikpapan pada umumnya.

Dari tahun ke tahun, rumah ibadah di Kaltim terus bertambah sekaligus menandakan bahwa kehidupan umat beragama dan kesadaran menjalankan ibadah sudah sangat baik. ”Karena itu, dengan momentum peletakan batu pertama masjid ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai penambah semangat atau motivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Mukmin juga mengajak umat Islam untuk memperbanyak amal shaleh sehingga hidup di dunia yang hanya sementara ini tidak sia-sia. Apalagi upaya membangun rumah ibadah tersebut merupakan salah satu wujud amal shaleh.

Di tempat yang sama, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menaruh harapan agar dengan pembangunan masjid tersebut dapat tercipta suasana lingkungan Balikpapan Regency yang semakin aman dan damai.

”Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Balikpapan Regency untuk meningkatkan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai dengan sesama umat Islam maupun antar umat beragama lain, sehingga kerukunan antar umat beragama di daerah ini semakin baik,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

 

//Foto: Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal saat memberikan arahan dihadapan masyarakat Balikpapan Regency pada acara peletakan batu pertama Masjid Raya Ar Rachim Balikpapan Regency. (jaya/humasprov kaltim).

 
Berita Terkait
Hadirkan Lima Pakar
Hadirkan Lima Pakar

13 Februari 2018 Jam 21:14:48
Pembangunan

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

12 September 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan