Diresmikan, KEK Maloy 31 Maret Ini, Isran Minta Pejabat Kaltim Hadir ke Morotai

Gubernur Kaltim Isran Noor (kiki/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy yang berlokasi di Kabupaten Kutai Timur akan diresmikan bersamaan dengan KEK Morotai Sulawesi Utara dan KEK Bitung Maluku Utara pada 31 Maret 2019.

Namun ada dua kemungkinan untuk peresmiannya nanti. Kemungkinan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo atau Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Sementara itu tempat pelaksanaan peresmian tiga kawasan KEK tersebut akan dipusatkan di KEK Morotai.

Kepastian peresmian itu disampaikan Kepala Disperindagkop dan UMKM Kaltim Fuad Asadin didampingi Kepala Biro Infrastruktur dan Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim serta perwakilan PT MBS di Ruang Rapat Gubernur Kaltim," Jumat (29/3/2019).

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengharapkan dinas/instansi dan lembaga terkait untuk terus melalukan persiapan peresmiannya dengan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan panitia pusat dan daerah.

Khususnya untuk prasastinya harus dipersiapkan sekarang dan sudah di lokasi peresmian KEK Morotai. "Khususnya kepala dinas/instansi dan lembaga terkait juga hadir pada acara peresmian nanti," pesan Isran Noor.

Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop UMKM Fuad Asadin mengatakan untuk persiapan peresmian KEK Maloy sudah tidak ada masalah lagi. "Semuanya sudah siap. Termasuk prasasti peresmian termasuk video KEK Maloy sudah kami dipersiapkan," ujar Fuad. (mar/her/yans/fat/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation