Dirgahayu Desa Pampang, Makin Sukses Ya

Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana disambut hangat saat hadir di Desa Pampang. (IST)

SAMARINDA - Dirgahayu ke-27 Desa Pampang. HUT ke-27 tahun ini dirangkai dengan pesta panen dipusatkan di Lamin Pemung Tawai Pampang. HUT dan panen tersebut biasa dilaksanakan setiap tahun antara bulan Mei dan Juni. Dan tahun ini n digelar 18-20 Juni 2018.

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga Desa Pampang yang terus melestarikan seni dan budaya daerah. "Secara pribadi dan pemerintah, kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Pampang. Desa ini sudah berusia 27 tahun. Usia yang tidak muda lagi, tetapi usia yang beranjak menuju perubahan dan kemajuan. Semoga warganya semakin solid dalam menjaga seni dan kebudayaan yang telah lama dilestarikan," kata Meiliana ketika mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak menghadiri dan memberikan arahan pada HUT dan Pesta Panen Desa Pampang, Senin (18/6).

Seni dan budaya di Desa Pampang diharapkan terus dijaga dan dipromosikan, sehingga desa ini menjadi bagian ciri khas tersendiri dari ibukota Kaltim, Samarinda. Karena, setiap pendatang ketika ke Samarinda, jika ingin melihat seni dan kebudayaan masyarakat dayak, bisa langsung ke Desa Pampang.

"Semoga dengan HUT ke-27 dan pesta panen ini memberikan motivasi bagi rakyat Pampang untuk terus kreatif dan berinovasi, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa ini," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait