Dirgahayu Veteran Indonesia ke 63 Tahun 2020. Gubernur Tegaskan Pemerintah Tetap Perhatikan Nasib Veteran

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 63 Tahun 2020.

Perayaan bertema Melalui Peringatan HUT 63 LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan Jiwa Semangat Nilai 1945 dan Kesejahteraan Veteran digelar di Aula Gedung Joang Graha Purna Yudha Jalan Biola Samarinda, Selasa (7/1/2020).

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor mengapresiasi semangat dan jiwa perjuangan para veteran dalam membela serta mempertahan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Para Veteran adalah pahlawan bangsa. Semangat juang mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan melakukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat," kata Isran Noor.

Bagi Isran Noor, semangat pengorbanan dan perjuangan para veteran tidak pudar  termakan usia. Jasa yang terus dikenang hingga akhir jaman.

"Insyaallah masuk surga. Perjuangan dan pengorbanan jiwa raga penuh ikhlas. Sekarang ini nikmati dan syukuri, nikmati dan syukuri. Dan jangan merugikan orang lain. Pemprov akan terus memperhatikan dan peduli terhadap para veteran," ungkap Isran.

Gubernur Isran kembali mengingatkan tidak akan membuat janji-janji kepada para veteran. "Tapi yakinlah, pemerintah selalu peduli dan memperhatikan kesejahteraan para veteran," tegasnya.

Sementara Ketua Markas Daerah LVRI Kaltim Muhammad Amin Jama' mengungkapkan rasa terimakasih dan syukurnya yang mendalam dari seluruh jajaran LVRI Kaltim atas perhatian, dukungan dan kepedulian pemerintah daerah, terlebih Pemprov Kaltim.

"Kami berterimakasih kepada Pemprov Kaltim. Khususnya Bapak Gubernur Isran Noor juga pemimpin terdahulu. Termasuk dukungan dan perhatiannya kepada kami selama ini. Cukup banyak program pemerintah yang pro kepada veteran juga kemudahan-kemudahan dalam pembayaran pajak," ujar Muhammad Amin Jama'.

Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Fathul Halim dan Wakil Walikota Samarinda HM Barkati, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, jajaran Forkopimda, pejabat Korem 091/ASN dan Dandim Samarinda, pejabat Pemkot Samarinda dan jajaran LVRI Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait