Disbun Tingkatkan Motivasi dan Kreativitas

Untuk Sukseskan Program  Satu Juta Hektar Sawit Tahap II

 

BALIKPAPAN - Setelah sukses dalam pelaksanaan program satu juta hektar pada tahap pertama, Dinas Perkebunan Kaltim akan kembali melanjutkan penanaman satu juta hektare lagi pada tahap kedua akhir 2018.

Menurut Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Hj Etnawati,  terget-target itulah yang ingin dicapai instansinya bersama jajaran terkait di provinsi maupun kabupaten dan kota yang telah dituangkan dalam rencana strategis program Disbun maupun Renstra  RPJMD Kaltim.

“Untuk mencapai program tersebut tentunya diperlukan tenaga-tenaga yang terampil dan profesional dalam mendukung dan menyukseskannya,” kata Etnawati usai pelaksanaan Motivator Training di Balikpapan, Sabtu (31/10).

Karenanya, dalam  upaya pencapaian program yang dilaksanakan diperlukan dukungan berbagai pihak tidak terkecuali keluarga, sehingga bagian upaya meningkatkan silaturahmi dan kekompakan di jajaran Disbun maka dilaksanakan kegiatan family gathering.

Diharapkan para karyawan akan lebih kokoh dan bersatu padu serta didukung penuh keluarga dalam melaksanakan program dalam mencapai target kinerja Disbun maupun kompak dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

“Family gathering sangat penting dalam  menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan dalam lingkup kerja dan keluarga, sehingga karyawan dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya karena mendapat dukungan penuh dari keluarga,” jelas Etnawati.

Selain itu, melalui kegiatan motivator training diharapkan semua karyawan Disbun Kaltim bisa termotivasi untuk  lebih kreatif dan inovatif  dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari maupun  dalam lingkup keluarga di rumah.

Sementera itu Tumpal Simanjuntak narasumber dari Behavior Observer Jawsika Autbound Training  mengatakan  family gathering dan motivator training sudah tepat bagi karyawan/karyawati guna meningkatkan inovasi dan kreativitasnya.

“Biasanya karyawan membawa masalah rumah tangga ke kantor. Begitu pula sebaliknya, sehingga tidak  fokus melaksanakan tugas dan fungsi. Dengan kegiatan ini, para karyawan bisa lebih bijaksana, kompak dan mampu mencari jalan keluar,” ujar Tumpal Simanjuntak.(yans/hmsporv)

Berita Terkait
Government Public Relation