Disdik Bentuk Tim Pemantau UN 2013

SAMARINDA-Guna menyukseskan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tahun ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim segera membentuk tim pemantau UN yang terdiri dari perwakilan media elektronik maupun cetak, pengembang kurikulum provinsi dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kaltim.  

Pembentukan tim  ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi penyelenggaraan UN yang dilaksanakan serentak di Indonesia, sejak 15-18 April bagi peserta UN tingkat SMA/MA/SMK dan SMALB.  

“Kami berharap tim pemantau ini dapat membantu pemerintah mengetahui kondisi selama proses pelaksanaan UN.  Apalagi, Disdik juga merangkul rekan-rekan media menjadi bagian tim ini," kata Plh Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiati, di Kantor Disdik Kaltim Samarinda, Senin (8/4).

Menurut dia, tugas dan tanggungjawab tim pemantau ujian tersebut berbeda dengan tim pengawas. Tim pemantau  hanya melaporkan kondisi penyelenggaraan UN.  Misal, jika ada peserta yang tidak hadir saat pelaksanaan. Sementara tim pengawas bertugas mengawasi pelaksanaan hingga akhir ujian. Bahkan pengawas diperkenankan untuk masuk di dalam ruang ujian.

“Setelah pelaksanaan tim ini akan memberikan laporan ke Disdik Kaltim. Laporan itu akan menjadi masukan bagi Disdik Kaltim demi sukses penyelenggaraan UN tahun-tahun berikutnya," jelas Dayang Budiati. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait