Disdik Kaltim Terima ISO 9001:2008

SAMARINDA-Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim menerima sertifikat ISO 9001:2008 tentang pelayanan di bidang pembinaan SMP/SMA dan  lingkungan sekretariat Disdik Kaltim. Disdik Kaltim menerima sertifikat ISO ini karena telah mampu menerapkan sistem manajemen mutu pelayanan sesuai standar ISO.

“Sertifikat ini berlaku dengan ketentuan Disdik Kaltim selalu memenuhi kriteria sebagaimana ditetapkan oleh Sucofindo International Certification Services,” kata Kepala Disdik Kaltim H Musyahrim di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (7/11).

Menurut dia, sertifikat tersebut diterima Disdik Kaltim, berkat kinerja seluruh jajaran pejabat dan staf di lingkungan Disdik Kaltim bidang pembinaan SMP dan SMA, serta di lingkungan sekretariat. 

Sebelum menerima sertifikat tersebut, penilaian dilakukan pihak Sucofindo International Certification Services selama lima bulan. "Setelah dilakukan penilaian secara intensif,  maka Disdik Kaltim berhak menerima sertifikat ISO tentang pelayanan mutu tersebut,” ungkap Musyahrim.

Setelah menerima sertifikat tersebut, maka selanjutnya sudah menjadi konsekuensi Disdik Kaltim untuk melaksanakan kinerja yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan di bidang pembinaan SMP dan SMA dan di lingkungan Sekretariat Disdik Kaltim. 

Setelah menerima sertifikat tersebut, diharapkan seluruh jajaran pejabat hingga staf di lingkungan Disdik Kaltim berkomitmen menjalankan hasil penilaian yang telah dilakukan selama setahun. 

“Saya berharap, dengan menerima sertifikat ini, seluruh jajaran pejabat dan staf, hingga petugas keamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik,  meningkatkan prestasi, sesuai hasil penilaiaan yang telah dilakukan,” jelasnya. 

Menurut dia, prestasi ini tidak boleh menjadi beban bagi pegawai, tapi sebaliknya harus menjadi motivasi  agar kinerja pegawai menjadi lebih baik. Ada beberapa item yang dinilai, antara lain ketaatan pegawai dalam menjalankan aturan yang ditetapkan. Misal  terkait administrasi dan implementasi di lapangan. Selain itu, program dapat dilaksanakan oleh staf secara baik.

“Dengan penilaian tersebut, saya berharap pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik  lagi ke depan,” jelasnya. (jay/adv)

//Foto: Musyahrim

 

Berita Terkait
Government Public Relation