SAMARINDA-Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim menerima sertifikat ISO 9001:2008 tentang pelayanan di bidang pembinaan SMP/SMA dan lingkungan sekretariat Disdik Kaltim. Disdik Kaltim menerima sertifikat ISO ini karena telah mampu menerapkan sistem manajemen mutu pelayanan sesuai standar ISO.
“Sertifikat ini berlaku dengan ketentuan Disdik Kaltim selalu memenuhi kriteria sebagaimana ditetapkan oleh Sucofindo International Certification Services,” kata Kepala Disdik Kaltim H Musyahrim di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (7/11).
Menurut dia, sertifikat tersebut diterima Disdik Kaltim, berkat kinerja seluruh jajaran pejabat dan staf di lingkungan Disdik Kaltim bidang pembinaan SMP dan SMA, serta di lingkungan sekretariat.
Sebelum menerima sertifikat tersebut, penilaian dilakukan pihak Sucofindo International Certification Services selama lima bulan. "Setelah dilakukan penilaian secara intensif, maka Disdik Kaltim berhak menerima sertifikat ISO tentang pelayanan mutu tersebut,” ungkap Musyahrim.
Setelah menerima sertifikat tersebut, maka selanjutnya sudah menjadi konsekuensi Disdik Kaltim untuk melaksanakan kinerja yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan di bidang pembinaan SMP dan SMA dan di lingkungan Sekretariat Disdik Kaltim.
Setelah menerima sertifikat tersebut, diharapkan seluruh jajaran pejabat hingga staf di lingkungan Disdik Kaltim berkomitmen menjalankan hasil penilaian yang telah dilakukan selama setahun.
“Saya berharap, dengan menerima sertifikat ini, seluruh jajaran pejabat dan staf, hingga petugas keamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan prestasi, sesuai hasil penilaiaan yang telah dilakukan,” jelasnya.
Menurut dia, prestasi ini tidak boleh menjadi beban bagi pegawai, tapi sebaliknya harus menjadi motivasi agar kinerja pegawai menjadi lebih baik. Ada beberapa item yang dinilai, antara lain ketaatan pegawai dalam menjalankan aturan yang ditetapkan. Misal terkait administrasi dan implementasi di lapangan. Selain itu, program dapat dilaksanakan oleh staf secara baik.
“Dengan penilaian tersebut, saya berharap pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi ke depan,” jelasnya. (jay/adv)
//Foto: Musyahrim
12 Oktober 2018 Jam 17:09:52
Pendidikan
28 November 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan
24 Oktober 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan
21 Mei 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan
19 Desember 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan
21 Juli 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan
23 Mei 2022 Jam 08:44:25
Gubernur Kaltim
23 Mei 2022 Jam 08:42:24
Gubernur Kaltim
22 Mei 2022 Jam 08:42:49
Ibu Kota Negara
21 Mei 2022 Jam 22:13:52
Wakil Gubernur Kaltim
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
06 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
30 Juli 2021 Jam 22:44:50
Sosialisasi Masyarakat
08 April 2013 Jam 00:00:00
Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
01 November 2016 Jam 00:00:00
Kegiatan Silaturahmi
13 Februari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
04 Oktober 2016 Jam 00:00:00
Statistik
10 November 2021 Jam 14:20:47
Hari Nasional
24 Mei 2019 Jam 21:40:44
Agama
20 Mei 2022 Jam 21:59:41
Pertanian dan Ketahanan Pangan