Disdikbud Terima Pengalihan Aset Senilai Rp241 Miliar

Dayang Budiati menerima pengalihan asset senilai Rp241 miliar.(syaiful/humasprov)

SAMARINDA – Dalam pengalihan personil, pendanaan, sarana dan prasarana serta dokumen (P3D), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim menerima pelimpahan aset senilai Rp241,68 miliar. Disebutkan Kepala Disdikbud Kaltim Hj Dayang Budiati, aset bernilai ratusan miliar rupiah  itu diterima pihaknya dari tiga perangkat daerah (PD) lingkup Pemprov yang mengelola sekolah kejuruan tingkat atas (SMK).

Masing-masing Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kaltim yang mengalola SMK Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Samarinda dengan aset senilai Rp57,57 miliar. Selain itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim yang mengelola Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) memiliki aset senilai Rp119,84 miliar. “Sedangkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim mengelola SMK Pelayaran dengan aset senilai Rp64,26 miliar,” sebutnya saat serah terima P3D di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (31/12/2018).

Selain aset ujarnya, telah diserahkan personil dari tiga instansi tersebut yang jumlahnya sebanyak 47 pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di masing-masing sekolah.

Masing-masing personil itu terdiri SMK SPP Negeri Samarinda 26 orang, SKOI Kaltim sebelas orang dan SMK Pelayaran sepuluh orang. “Seluruh personil sudah diSKkan sejak 30 Mei 2018 sehingga pelaksanaan tugas berlaku sejak 1 Januari 2019. Khusus dokumen yang menyertai penyerahan P3D akan diselesaikan pada Januari 2019,” ungkapnya.

Dayang menambahkan pembiayaan seluruh DPA perangkat daerah yang mengelola masing-masing sekolah akibat peralihan P3D menjadi tanggung jawab Disdikbud pada anggaran 2019. Serah terima P3D disaksikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana serta Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Sa’bani. Penyerahan dilakukan Kepala Dishub Salman Lumoindong, Kepala DPTPH H Ibrahim dan Kepala Dispora H Syirajudin kepada Kepala Disdikbud Kaltim. (yans/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait