Kalimantan Timur
Dishub Kaltim Harap Pembangunan Dermaga Perbatasan Terlaksana 2017

JAKARTA - Dinas Perhubungan Kaltim melalui Bidang Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) telah mengusulkan sejumlah program dan kegiatan dalam peningkatan transportasi air yang menjadi andalan di Kabupaten Mahakam Ulu.
"Akses darat di Kabupaten Mahulu ini sangat sulit. Karena itu sangat dibutuhkan akses perjalanan melalui jalur sungai. Untuk mempermudah akses, kami mengusulkan pembangunan dermaga dan pelabuhan di tiga lokasi," kata Kepala Bidang ASDP Dinas Perhubungan Kaltim Murjani, usai mengikuti Musrenbangnas 2016 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (2/5).
Murjani menyebutkan, ketiga lokasi tersebut masing-masing yakni Dermaga Batu Dinding di Mahakam Ulu (Mahulu),  pelabuhan di Long Bagun dan pelabuhan di Ujoh Bilang.
"Ketiga lokasi itu sudah kami programkan untuk diusulkan melalui alokasi anggaran yang berasal dari APBN. Usulan yang kami ajukan ini sudah mendapatkan tanggapan yang positif dari Kementerian Perhubungan," katanya.
Dari tanggapan yang positif tersebut, Dishub Kaltim berharap ketiga program di Kabupaten Mahulu tersebut akan terlaksana pada 2017 mendatang.
"Mudah-mudahan terlaksana di 2017. Kalau ini terlaksana, maka akan dapat menunjang kelancaran transportasi dari Samarinda melewati Kutai Kartanegara, Kutai Barat hingga Mahulu," katanya. (rus/sul/humasprov

Berita Terkait