Disiapkan 46 Panji untuk Kaltim dan Kaltara

Untuk Peringatan HUT ke-57 Provinsi Kaltim

SAMARINDA- Sebanyak 46 panji-panji keberhasilan akan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota se Kaltim dan Kaltara pada saat puncak HUT Provinsi Kaltim ke 57, pada 9 Januari 2014 yang digelar di Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda.
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim Hj Halda Arsyad mengatakan panji keberhasilan tersebut diberikan dengan tujuan untuk memberikan motivasi bagi pemerintah kabupaten dan kota se Kaltim dan Kaltara, sehingga dapat lebih baik dalam melaksanakan pemerintahan di daerah.
“Penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten dan kota berprestasi dalam pengembangan di masing-masing bidang, baik pembangunan infrastruktur, lingkungan, kepariwisataan, pendidikan, kesehatan hingga sosial kemasyarakatan serta olahraga secara berkelanjutan, sehingga dapat termotivasi melaksanakan pemerintahan di daerah,” kata Halda Arsyad ketika dikonfirmasi di Samarinda, Kamis (26/12).
Menurut dia, penghargaan tersebut rutin diberikan setiap tahun, dengan harapan memberikan kesadaran dan motivasi bagi kabupaten/kota dan masyarakat di daerah dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah masing-masing.
Untuk penilaian panji-panji keberhasilan yang akan diberikan, dilaksanakan masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. “Misalnya tentang pariwisata, maka Dinas Pariwisata yang bertanggungjawab. Karena, masing-masing SKPD memiliki indikator  untuk memberikan penilaian,” jelasnya.
Adapun 46 panji-panji keberhasilan tersebut, yakni  Bidang Pembangunan Hukum dan HAM, Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kategori Kota, Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kategori Kabupaten, Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Bidang Prestasi Penyelenggaraan Diklat Aparatur, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Pemeringkatan E-Government.
Bidang Pemeringkaran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Daerah (PPID), Bidang Perekonomian, Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Kategori Kota, Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Kategori Kabupaten, Bidang Pembangunan Tanaman Pangan, Bidang Pembangunan Hortikultura, Bidang Perkebunan, Bidang Pembangunan Peternakan, Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Kehutanan, Bidang Industri.
Bidang Perdagangan, Bidang Koperasi, Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bidang Daya Saing Daerah, Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah, Bidang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba, Bidang Pembangunan Ketahanan Pangan, Bidang Penyuluhan, Bidang Perhubungan Wahana Tata Nugraha, Bidang Pendidikan.
Bidang Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal Informal (PAUDNI), Bidang Kesehatan, Bidang Pembangunan Perpustakaan dan Minat Baca, Bidang Administrasi Kependudukan Kategori Kota, Bidang Administrasi Kependudukan Kategori Kabupaten, Bidang Ketenagakerjaan, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bidang Kepemudaan, Bidang Keolahragaan.
Bidang Pembinaan Teknologi Tepat Guna dan Pos Pelayanan Teknologi (POSYANTEK), Bidang Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Kelurahan, Bidang Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Program Kependudukan dan Keluarga Berencana, Bidang Tim Penggerak PKK Berprestasi, Bidang Kesejahteraan Sosial, Bidang Gerakan Pramuka, Bidang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah dan Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang.(jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

03 November 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Pemprov Siap Bantu KPU
Pemprov Siap Bantu KPU

24 Januari 2018 Jam 22:56:09
Pemerintahan

Dialog di Studio RRI Jakarta
Dialog di Studio RRI Jakarta

19 April 2013 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Government Public Relation