Diskominfo Dukung Program Desa Online

SAMARINDA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kaltim  sangat mendukung  pemerintah pusat yang akan meluncurkan program Desa Online. Pasalnya, manfaat dari program Desa Online adalah agar program-program yang ada bisa disebarluaskan kepada masyarakat secara cepat. Potensi desa pun bisa segera diketahui khalayak secara terbuka melalui internet.

Kepala Diskominfo  Kaltim Abdullah Sani mengatakan pada dasarnya Pemprov Kaltim sangat mendukung program Desa Online  dengan siap membantu pelaksanaannya  pada desa-desa yang nantinya masuk dalam kuota yang ditunjuk.

Diskominfo akan fokus pada desa-desa yang  masuk dalam kuota Desa Online, khususnya pada desa-desa di  perbatasan, yakni di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), desa-desa pedalaman dan pulau terluar di Kaltim.

"Program nantinya akan terus dimonitor. Kementerian Kominfo akan membangun manara setinggi 32 meter  yang akan ditempatkan pada wilayah yang memang masih blank spot sebagai upaya mendukung pelaksanaan Desa Online," kata Abdullah Sani, Kamis (11/8). 

Abdullah Sani mengakui untuk daerah blank spot wilayah Kaltim  memang masih ada khususnya pada wilayah perbatasan di Kabupaten Mahakam Ulu dan pulau terluar di Kaltim. Namun itu semua akan segera diselesaikan  pada 2018 mendatang.

"Memang  sekitar 35 persen daerah yang masih blank spot, namun begitu kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghilangkan daerah-daerah blank spot tersebut. Kami targetkan 2018 sudah selesai semua, sehingga dengan begitu  semua desa yang ada di wilayah Kaltim  nantinya  bisa diakses lewt  internet," kata Abdullah Sani. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation