Diskominfo Gelar Lomba Aplikasi Satwa Langka Kaltim

SAMARINDA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim menggelar lomba pembuatan aplikasi game terkait satwa langka  di daerah ini, yang bekerjasama dengan  Program Studi Ilmu Komputer (Ilkom) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Unmul Samarinda.

”Rencananya lomba tersebut  digelar pada Maret atau April, dengan harapan memberikan kesadaran kepada sejumlah elemen masyarakat,  terkait upaya bersama menjaga dan melestarikan satwa langka di daerah ini,” kata  Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani  pada pertemuan rutin bulanan  di Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK), Samarinda, Selasa (29/1).

Menurut dia, lomba ini  untuk memaksimalkan kemampuan Teknologi Informasi (TI) yang dimiliki masyarakat, khususnya membuat aplikasi game tentang satwa-satwa khas Kaltim sebagai upaya memasyarakatkan dan melestarikannya hewan langka dan dilindungi.

Setiap peserta lomba membuat aplikasi game tentang lima jenis satwa khas Kaltim, Pesut Mahakam, Bekantan, Beruang Madu, Burung Enggang dan Orangutan. Mengenai pengumuman pendaftaran dan proses registrasi dilakukan secara online melalui website resmi Diskominfo Kaltim, yakni diskominfo.kaltimprov.go.id dan Warung Informasi Etam Kaltim, yaitu wiek.kaltimprov.go.id.(sar/hmsprov).

Foto : Abdullah Sani

Berita Terkait