Diskominfo Kaltim Ajak Pelajar Kreatif Melalui Lomba Desain Perangko


SAMARINDA - Kegiatan mengoleksi perangko yang biasa disebut filateli sudah disosialisasikan ke sekolah dan perguruan tinggi di Kaltim sejak 2013, oleh Diskominfo Kaltim. Bahkan, sejak 2014 Diskominfo Kaltim sudah menggelar lomba filateli.

"Pengenalan tentang perangko sudah kita sosialisasikan. Saat ini kami terus bergerak dan telah menggelar desain perangko," kata kepala Diskominfo Kaltim Abdullah Sani melalui Kepala bidang Pos dan Telekomunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Atmaji, di Samarinda, Rabu (16/11)

Menurut dia, sosialisasi filateli dengan menggelar lomba menggambar perangko sangat bermanfaat untuk meningkatkan minat masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa dalam berfilateli yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang sejarah, budaya adat istiadat, negarawan dan lain-lain.

"Filateli banyak manfaatnya, mulai dari belajar ketekunan, ketelitian, kesabaran, kedisiplinan, kejujuran, keberanian dan keinginan untuk terus menambah ilmu pengetahuan," katanya.

Mengenai lomba yang digelar pada Selasa (15/11), Atmaji mengatakan Diskominfo Kaltim sebagai perangkat pemerintah turut serta membantu menumbuhkan kreativitas pelajar dengan mengadakan lomba desain prangko yang dilaksanakan di Kantor Diskominfo Kaltim dengan tema ciri khas Kaltim.

Lomba tersebut diikuti 120 orang yang terbagi dalam tiga  kategori yakni mahasiswa dan umum, kategori SMK/SMU dan kategori SMP.  Pemenang lomba desain prangko bisa diikutsertakan dalam lomba tingkat yang lebih tinggi. (rus/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation