Diskusi Panel Ketiga Aang Tegas Humas Jubir Pemerintah

Diskusi Panel Ketiga Aang Tegas Humas Jubir Pemerintah (syaiful/humasprovkaltim)

SANGATTA - Disesi ketiga Diskusi Panel Raker Kehumasan se Kaltim 2019 disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Dr Aang Witarsa Rofik, dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutim, Selasa (9/7/2019).

Aang Witarsa Rofik menegaskan fungsi humas sangat jelas sebagai penyambung informasi pimpinan di pemerintahan. Hal ini ditegaskan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ketika pertemuan 514 Kabag Humas dan 34 Biro Humas seluruh Indonesia di tingkat provinsi dalam upaya sinergi baru-baru ini. Bahwa tugas Humas di daerah maupun pusat harus menjalankan fungsinya sebagai juru bicara pemerintahan.

"Karena itu, Humas jangan hanya berpikir pengelolaan lembaga tetapi bagaimana bekerja keras sesuai fungsi kehumasan dipemerintahan. Sehingga lembaga ini menjadi bagian terdepan menyampaikan informasi kepada publik. Termasuk dalam menghadapi isu hoax di era digitalisasi melalui media sosial," tegas Aang.

Aang berharap bidang perencanaan dapat mengalokasikan anggaran publikasi dalam lembaga kehumasan. Sehingga kinerja sebagai juru bicara pemerintah bisa lebih optimal dan berkualitas. Termasuk melawan informasi bohong atau hoax yang membuat polemik terhadap pemerintahan.

"Kita harapkan humas dapat menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada publik," tegasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait