Disnak Gelar Bazar Produk Peternakan


 

SAMARINDA – Acara pengesahan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Peternakan (Disnak) Kaltim, jajaran Disnak menggelar bazaar produk olahan peternakan.

Menurut Sekretaris Disnak Kaltim Woro Triani, para ibu atau wanita sangat identik dengan urusan konsumsi keluarga dan bazaar ini hadir menampilkan produk peternakan.

“Ibu rumah tangga harus memahami dan pintar dalam memilih produk pangan asal ternak untuk memenuhi protein keluarga khususnya anak-anaknya,” kata Woro Triani, Kamis (17/11).

Pangan olahan asal ternak yang bagus dan berkualitas tentunya sangat baik untuk dikonsumsi, terutama untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Karenanya, kehadiran para ibu anggota DWP pada acara pengesahan pengurus DWP Disnak dimanfaatkan untuk menggelar bazaar produk olahan peternakan. 

Selain itu, para ibu rumah tangga harus mengetahui dan memilih pangan asal ternak yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH).

“Disinilah kita menampilkan pangan asal ternak yang ASUH, sehingga mereka bisa memiliki dan membeli produk yang baik dan berkualitas untuk konsumsi keluarga mereka,” ungkap Woro.

Produk olahan yang ditampilkan dan diperjualbelikan berupa daging sapi beku dan ayam potong, bebek, ikan, telur, sosis dan nugget serta susu kambing Etawa.

Bazaar yang digelar kerjasama  Disnak Kaltim dengan PT Agro Boga Utama dan 10 Usaha Mikro Kecil Menengah serta industri rumahan bidang produk olahan peternakan. (yans/sul/humasprov )

Berita Terkait