Disnak Gelar Expo dan Festival Produk Olahan Peternakan

SAMARINDA–Dalam rangkaian Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan (BBP dan Keswan) 2013,  Dinas Peternakan (Disnak) Kaltim menggelar Expo Pembangunan Peternakan 2013 dan festival olahan produk hasil peternakan berbahan dasar daging ayam kampung.
“Hari Bhakti Peternakan dan Keswan sebagai upaya meningkatkan pola pikir dan kesadaran masyarakat (public awareness) terhadap pentingnya konsumsi pangan asal ternak,” kata Kepala Disnak Kaltim H Dadang Sudarya.
Sedangkan penyelenggaraan expo pembangunan peternakan menjadi ajang promosi dan ekspose sekaligus informasi terhadap kegiatan pembangunan peternakan dan produk agroinput (sarana produksi) dari agroindustri hulu hingga hilirnya dengan dukungan teknologi.
Selain itu, pada ajang tahunan ini dilakukan pelayanan kesehatan hewan  dan kesehatan masyarakat veteriner (Kesmavet) melalui kegatan vaksinasi dan pemeriksanaan sample bahan pangan asal hewan kepada masyarakat peternak.
Dijelaskan, festival olahan produk hasil peternakan berbahan dasar daging ayam kampung yang digelar pada Jumat (22/11) sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat menciptakan menu sehat dan bergizi.
“Penyelenggaraan BBP dan Keswan ini secara khusus digelar untuk menumbuhkan sekaligus meningkatkan peran serta seluruh masyarakat peternakan agar berpartisipasi aktif dalam peningkatan pembangunan peternakan di Kaltim,” ungkap Dadang.
Ditambahkan, Expo Promosi Pembangunan Peternakan di gelar selama 3 hari sejak 23-25 Nopember di halaman Disnak Kaltim Jalan Bhayangkara Samarinda yang direncanakan dibuka oleh Gubernur Awang Faroek Ishak pada Sabtu (23/11).
“Pameran diikuti para pelaku usaha khususnya pihak swasta di sektor peternakan dengan menampilkan hasil-hasil pembangunan peternakan dari hulu hingga produk hilirnya. Kami berharap agar masyarakat dapat mengunjungi stand promosi di halaman Disnak Kaltim ini,” harap Dadang Sudarya. (yans/hmsprov)

/// H Dadang Sudarya
 

Berita Terkait
Government Public Relation