Kalimantan Timur
Disnak Salurkan ZIS untuk Mustahiq


SAMARINDA – Tidak mau ketinggalan untuk meraih keberkahan Bulan Ramadan, jajaran Dinas Peternakan (Disnak) Kaltim menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh (ZIS) pegawainya yang dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya (mustahiq).

Tahun ini hasil  ZIS pagawai Disnak terkumpul mencapai Rp51,25 juta atau mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp47,93 juta dan dibagikan kepada 205 mustahiq.

Para penerima ZIS tersebut terdiri anak yatim  piatu 68 orang, petugas kebersihan (pasukan kuning) 48 orang dan anak-anak tahfizd Qur’an sebanyak 19 orang serta santri pondok pesantren (anak yatim piatu)  70 orang.

Kepala Disnak Kaltim H Dadang Sudarya dalam kesempatan itu mengajak seluruh jajarannya agar memanfaatkan bulan suci ini untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Ramadan  ini harus kita manfaatkan selain beramal ibadah juga meningkatkan kepedulian kepada sesama terlebih bagi orang-orang yang memerlukan perhatian,” katanya pada buka puasa bersama keluarga besar Disnak Kaltim, Jumat (24/6).

Dadang juga mengharapkan pegawainya selama Ramadan ini untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan keinginan  Gubernur Awang Faroek Ishak agar berkinerja optimal serta berprestasi dan menghindari tindak korupsi.

Sementara itu Ketua Panitia Yusran mengatakan kegiatan pemberian santuan rutin dilakukan setiap bulan Ramadan dan dananya bersumber dari ZIS pegawai Disnak sebagai bagian memberikan perhatian bagi kuam mustahiq. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait