Disnakertrans Gelar Job Market Fair 2020

Foto : dok.humas

SAMARINDA– Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali menggelar pameran/pasar bursa kerja (job market fair/JMF) guna memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat di daerah.

.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnakertrans Kaltim Datuk Badaruddin mengatakan pelaksanaan JMF ini merupakan salah satu wadah bertemunya pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja, berdasarkan kualifikasi yang telah ditentukan oleh perusahaan. Tujuan JMF adalah mengurangi angka pengangguran di Kaltim.

.

Datuk menambahkan JMF direncanakan akhir Maret dan saat ini dalam tahap persiapan, khususnya menginformasikan kepada pihak perusahaan supaya mendaftar untuk rekrutmen tenaga kerja. Setelah itu dishare secara luas media online maupun media cetak untuk pencari kerja.

.

“Sekarang ini, perusahaan baru kita konfirmasi, sehingga belum tahu berapa perusahaan-perusahaan yang sudah masuk. Walaupun demikian kita batasi tidak semua perusahaan, karena kemampuan tempat, kalau seperti JMF tahun lalu hanya 50 perusahaan,” kata Datuk Badaruddin. 

.

Badaruddin mengharapkan JMF tahun ini penerimaan tenaga kerja bisa lebih banyak dari tahun 2019 yang hanya bisa diterima sekitar 400 pelamar tenaga kerja.

.

“Kita harapkan JMF tahun ini dalam menyerapan tenaga kerja lebih meningkat. Kami sudah bertekad bagaimana masyarakat Kaltim bekerja dan pengangguran teratasi. Potensi daerah sangat besar yang menandakan peluang kerja terbuka luas. Ini perlu kepedulian pihak swasta untuk menciptakan lapangan kerja,” tandasnya. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait