Kalimantan Timur
Disperindagkop Kaltim Berbagi Kebahagiaan dengan Tanda Hati

Foto:samsul/humaskaltim

Jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kaltim menggelar acara buka puasa bersama, salat magrib, isya dan tarawih berjamaah pada Senin (3/5/2021).

 

Acara juga dirangkai dengan penyerahan "tanda hati" berupa uang saku dan sembako kepada seluruh staf pegawai Disperindagkop dan UKM Kaltim yang jumlahnya mencapai 221 orang. 

 

Selain itu "tanda hati" juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu dari sejumlah lokasi. Tampak juga beberapa wartawan yang kerap membantu publikasi terkait perindustrian perdagangan koperasi dan UMKM di Kaltim.  Total "tanda hati"  dibagikan untuk 268 orang.

 

"Ini coba kami budayakan. Bagaimana kami tidak hanya selalu bersama dalam rutinitas kerja, tapi juga mengasah hati dan saling berbagi," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor.

 

Berbagi kebahagiaan  dirasakan seluruh pegawai, mulai dari pegawai golongan tinggi (kepala dinas) hingga staf terendah.

 

"Semua harus merasakan kebahagiaan dan kebersamaan ini. Kebersamaan bukan hanya saat bekerja, tapi juga beribadah dan berbagi kebahagiaan," timpal mantan Karo Humas Setda Provinsi Kaltim itu.

 

Bukan hanya kepada pegawai dan anak-anak yatim piatu,  selama Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri tahun ini, Disperindagkop dan UKM Kaltim juga berbagi untuk masyarakat dengan menggelar pasar murah. 

 

Secara keseluruhan terdapat 9 pasar murah, dimana pasar murah ke-9 atau penutup akan digelar di halaman Kantor Disperindagkop dan UKM Kaltim di Jalan Basuki Rahmat pada Selasa (4/5/2021).

 

Sembilan titik lokasi pasar murah ditentukan melalui survei. Targetnya adalah kelompok masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

 

"Omzet dari delapan titik pasar murah yang sudah dilakukan mencapai Rp300 juta. Kami bekerja sama dengan lima distributor sehingga masyarakat bisa memperoleh bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah," papar Roby sapaan akrabnya.

 

Acara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan diisi ceramah agama oleh Ustaz H Muhammad Yunus  tentang faedah 10 hari terakhir bulan Ramadan dan salah satu modal agar bisa masuk surga adalah ibadah puasa Ramadan. 

 

Acara juga dihadiri para kepala bidang dan kepala UPTD serta para pejabat eselon IV di lingkungan Disperindagkop dan UKM Kaltim. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait