Disperindagkop Kaltim Gelar Pasar Murah


SAMARINDA - Membantu pemenuhan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi masyarakat ekonomi menangah ke bawah,  Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kaltim menggelar sejumlah  pasar murah di sejumlah kawasan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kaltim,  HM  Sa'bani mengatakan,  pasar murah maupun operasi pasar sudah menjadi agenda rutin, baik menjelang Bulan  Suci Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Pasar murah  dijadwalkan  6-28 Juni pada 17 lokasi di kecamatan dan kelurahan yang tersebar di tiga  kabupaten dan kota,  yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kota Bontang dan Samarinda," kata Sa'bani didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kaltim HM Yunus, Rabu (8/6).

Pasar murah merupakan kerjasama dengan beberapa distributor, sehingga harga Sembako lebih murah dibanding harga di pasar umum. Barang yang dijual, antara lain    gula pasir,  minyak goreng, tepung terigu, mentega, telur  maupun  bahan lainnya.

"Dengan adanya pasar murah mayarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan Sembako pada Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Firti mendatang," ujarnya.

Selain pasar murah Disperindagkop Kaltim juga  terus memantau harga  kebutuhan pokok di pasar  bersama dinas dan lembaga terkait sehingga kondisi harga terus terpantau pada Bulan Ramadhan.

"Dari hasil pantauanharga di pasar pada awal Ramadhan ini, masih relatif stabil, walaupun ada kenaikan harga, masih dinilai wajar karena terdapat kenaikan permintaan.(mar/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation