Dispora Kaltim Terima Bantuan dari Kemenpora

 

SAMARINDA- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melalui UPTD Pengelola Komplek Stadion Utama dan Madya (PKSUM) menerima bantuan alat pendukung pengembangan dua stadion di Samarinda, yakni Stadion Utama Palaran dan Stadion Madya Sempaja Samarinda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada 16 Maret 2016.

Alat tersebut, antara lain alat pemotong rumput 2 unit, mesin poles dan pel 3 unit dan mensin poles dan pel kecil 2 unit untuk indoor. Semua alat tersebut dimanfaatkan untuk dua stadion yang dikelola Pemprov Kaltim.

“Sebelumnya sudah ada bantuan yang diberikan Kemenpora ke Pemprov Kaltim diterima Dinas Pemuda dan Olahraga, yaitu berupa Bus Atlet yang kini dimanfaatkan untuk Sekolah Khusus Olahragawan Internasional,” kata Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie dikonfirmasi di Samarinda, Rabu (23/3).

Menurut Fachruddin tahun ini ada tiga Provinsi yang menerima bantuan tersebut, yakni Provinsi DKI Jakarta khususnya untuk perawatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sumatera Selatan (Sumsel) Palembang untuk perawatan Stadion Jakabaring dan Kaltim untuk perawatan Stadion Madya Sempaja dan Palaran.

Bantuan diberikan untuk perawatan sarana dan prasarana stadion yang pernah terlaksana Pekan Olahraga Nasional (PON). Alat yang diberikan buatan asal Jerman. 

“Harganya kami tidak mengetahui. Karena, kami hanya menerima saja bantuan tersebut, diharapkan bantuan ini dapat mendukung pemeliharaan stadion yang ada di Samarinda, khususnya di Palaran dan Sempaja. Apalagi, alat tersebut ada yang manfaatnya multifungsi, yaitu alat pemotong rumput yang juga bisa digunakan untuk penyapu jalan dan penyemprot debu,” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation