Dispora Kenalkan Olahraga Rekreasi ke Muara Badak

Kadispora Kaltim Syirajuddin

 

SAMARINDA - Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama melestarikan olahraga rekreasi dan tradisional di lingkungan masyarakat sangat diperlukan. Mendukung dan mengenalkan program tersebut, Dispora Kaltim segera melaksanakan bersama warga Muara Badak dipusatkan di Pantai Sambera, Muara Badak selama tiga hari, sejak 9-11 Maret 2018.

 

Kadispora Kaltim Syirajuddin didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Fakhrullah mengatakan, olahraga rekreasi dan tradisional terpenting adalah mudah dan meriah. Contohnya, volly dan senam. Sedangkan olahraga tradisional bakiak, egrang dan gasing. "Olahraga rekreasi dan tradisional ini penting dimainkan lagi di tengah masyarakat. Agar olahraga tradisional tetap lestari," kata Syirajuddin di Kantor Dispora Kaltim, Selasa (6/3).

 

Kegiatan tersebut, rencana juga dirangkai dengan silaturrahim Pemprov Kaltim melalui Dispora Kaltim bersama masyarakat Muara Badak dan PT VICO Indonesia. Silaturrahim tersebut dalam rangka mengenalkan pentingnya olahraga rekreasi dan tradisional bagi masyarakat.

 

Selain itu, peserta kegiatan ini diikuti seluruh staf Dispora Kaltim dan masyarakat Muara Badak. Kegiatan dirangkai dengan bakti sosial gotong-royong membersihkan lingkungan desa di Muara Badak. "Kami berharap warga masyarakat dapat menerima program yang dikenalkan Dispora Kaltim ini," jelasnya.

 

Sementara Kasi Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus Dester Bilung mengatakan dari rangkaian ini, Dispora juga memperkenalkan Senam Kaltim Bugar (SKB) yang merupakan kreasi dari Tim Senam Dispora Kaltim. Senam ini juga sudah diperkenalkan dengan masyarakat Nyiur Melambai Biduk-Biduk, Kabupaten Berau. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation