Disprindagkop Promosikan Produk UKM Kaltim Secara Nasional

SAMARINDA - Produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kaltim terus di fasilitasi untuk diperkenalkan dalam skala nasional melalui promosi di outlet Kaltim yang di Gedung Smesco Jakarta.
"Dengan upaya ini, kita berharap sejumlah produk UKM Kaltim bisa dikenal secara nasional," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Pengembangan dan Usaha Kecil-Menengah (P3UKM) Kaltim, Muhammad Aidil, usai pembukaan Gelar Produk Kemilau UKM yang berlangsung di halaman Kantor P3UKM, Senin (29/4).
Autlet di Gedung Smesco Jakarta itu, sejumlah produk UKM Kaltim dipamerkan, tepatnya di lantai 11. Walau tidak menempati tempat strategis, namun produk-produk UMK dari Kaltim tetap diminati masyarakat baik lokal dan internasional.
 Dijelaskan, produk UKM asal Kaltim terus didorong untuk mampu bersaing dengan produk-produk dari provinsi lain dengan pelatihan, pembinaan dan peningkatan keterampilan pengusaha kerajinan dengan membantu sejumlah mesin dan peralatan produksi.
Selain itu, Aidil berharap pihaknya dapat membangun ruang pamer dan penjualan produk UKM milik Kaltim ini di beberapa provinsi lain, sehingga pembeli yang ingin berbelanja dapat langsung menuju tempat ini tanpa harus datang ke tempat asal barang.
"Produsen apalagi dalam skala UKM tentu tidak bisa memproduksi barang secara massal bila pasar dan pemasaran tidak jelas. Karena itu UPTD P3UKM Disperindagkop Kaltim akan membantu promosi di berbagai provinsi terutama ruang pamer dan penjualan di Pulau Jawa," ujarnya.
Selain di Gedung Smesco Jakarta, Disperindagkop Kaltim Bidang Perdagangan Dalam Negeri telah membuka juga ruang pamer dan penjualan produk UKM dari Kaltim di Gedung UKM Provinsi Jawa Timur. (yul/hmsprov).

////Foto : Miniatur topeng hudoq yang merupakan salah satu produk UKM  dipamerkan pada Gelar Produk Kemilau UKM.(yuliawan/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait
Government Public Relation