Djohar Puji Kaltim Bangun Sepakbola di Daerah

Djohar Puji Kaltim Bangun Sepakbola di Daerah    

SAMARINDA - Ketua Umum Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (PSSI) Prof Dr Djohar Arifin Husein mengaku bangga kepada para petingi daerah ini yang memiliki semangat tinggi untuk membangun olahraga sepakbola. Dia melihat, gubernur hingga para pengurus Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim sangat bersemangat mengembangkan olahraga tersebut.

“Saya melihat pemerintah daerah dan pengurus PSSI di Kaltim sangat kompak dan bersemangat membangun olahraga di daerah, khususnya sepakbola. Masyarakatnya juga sangat antusias mendukung sukses perkembangan sepabola di daerah,” kata Djohar Arifin usai melantik Asprov PSSI Kaltim periode 2013-2017 di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat malam (4/4).

Apalagi, ketika melihat beberapa pertandingan terakhir, terutama pada saat Tim Nasional (Timnas) U-19 menghadapi Pusam U-21 yang dilaksanakan di Stadion Utama Palaran Samarinda. Djohar menyebutkan, penyelenggaraan pertandingan tersebut juga tidak luput dari pantauan persatuan sepakbola seluruh dunia, FIFA.

 Usai pertandingan,  FIFA pun memberi pujian atas sukses penyelenggaraan pertandingan yang berjalan lancar dan tertib tersebut. Fasilitas stadion kebanggaan rakyat Kaltim itupun dinilai memiliki fasilitas yang sangat baik dan sangat layak untuk pertandingan berskala internasional.

“Karena itu, kami ingin mengusulkan, bahwa apabila ada tim luar negeri datang ke Indonesia, diharapkan tim itu bisa bermain di Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda. Meski waktu dan siapa tim tersebut belum bisa kami pastikan,” jelasnya.

Meski demikian, memang syarat yang harus dipenuhi untuk mengundang tim luar negeri agar bisa bertanding di Indonesia adalah fasilitas lapangan terbang terdekat, dengan jarak tempuh waktu maksimal 1 (satu) jam antara lapangan dan Bandara.

Dia menilai, jika airport baru di Samarinda sudah ada, dia yakin akan lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Saya yakin Kaltim bisa. Sehingga dunia mengetahui, bahwa Indonesia bukan hanya Gelora Bung Karno (GBK) tetapi juga ada Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Djohar Arifin

 

Berita Terkait
Government Public Relation