DKP Kaltim Beri Panji Keberhasilan dan 35 Piagam Penghargaan


 

Rangkaian HUT Kaltim ke-60

SAMARINDA - Peringatan  HUT Provinsi Kalim ke-60 tahun ini,  Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltim akan memberikan penghargaan keberhasilan pembangunan dibidang Kelautan dan Perikanan  berupa tiga panji  keberhasilan dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim Nursigit mengatakan untuk tiga kabupaten dan kota yang akan menerima panji tersebut belum bisa disebutkan, dan akan diserahkan pada saat puncak peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-60 yang akan digelar pada 9 Januari 2017.

Selain panji keberhasilan untuk kabupaten/kota, kita juga akan memberikan 35 piagam penghargaan kepada individu atau kelompok  atupun para pelaku perikanan yang berjasa dalam mendukung program-program yang dilaksanakan baik dinas kelautan dan perikanan provinsi maupun kabupaten kota.

 

Nursigit mengatakan pemberian piagam penghargaan yang diberikan kepada para pelaku perikanan baik personal maupun perkelompok baik itu dibidang tangkap, bidang budidaya, maupun pengolahan dan pemasaran hasil ikan, di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.

"Penghargaan yang diberikan setiap tahunnya, merupakan  apresiasi kita  terhadap meraka yang telah berjasa dalam memajukan perikanan dengan berbagai bidang, serta memotivasi meraka untuk terus meningkatkan hasil perikanan," kata Nursigit.

Kegiatan budidaya ada 24 orang, bidang tangkap ada 3 orang,  bidang kalautan pesisir pulau-pulau kecil dan pengawasan sumber daya ikan  ada 3 orang, bidang pengolahan dan pemasaran hasil ada 5 orang sehingga total keseluruhan yang akan menerima piagam penghargaan sebanyak 35 orang.  

"Penyerahan piagam penghargaan akan diserahkan secara simbolis pada malam anugrah, 8 Januari 2017, dimana masing-masing bidang akan diwakili satu orang, sementara penerima lainnya nantinya akan diserahkan langsung kepada  yang bersangkutan," ujar Nursigit.(mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait