DKP3A Gelar Pelatihan PUG dan PUHA

ist

SAMARINDA - Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim menggelar Pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) Bagi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha.

Kegiatan yang dibuka Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad dilaksanakan di di Hotel Selyca Mulia Jalan Bhayangkara Samarinda, Selasa (24/9/2019).

Menurut Halda, untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan bagi perempuan dan anak. Dinas PPPA provinsi maupun kabupaten dan kota tidak dapat menyelesaikan persoalan sendirian. Tetapi perlu kerjasama dengan berbagai pihak.

Oleh karenanya, Halda mengajak lembaga profesi dan dunia usaha dalam penyelenggaraan urusan bidang PPPA.

"Melalui pelatihan ini terbangun sinergi yang memberikan manfaat yang lebih baik untuk kesejahteraan perempuan dan anak," ujar Halda.

Dirinya  berharap kegiatan pelatihan tidak hanya untuk menyamakan persepsi, namun menghasilkan rekomendasi untuk percepatan dan peningkatan kualitas sinergi dan koordinasi partisipasi masyarakat dalam pembanguanan PPPA. 

Utamanya peningkatan percepatan dan kualitas sinergi diwujudkan dalam berbagai rancangan aksi dan inovasi yang menyatukan dua komponen yakni pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta dengan narasumber Asdep Partisipasi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha KPPPA Sri Prihartini L Wijayanti dan Pusat Studi Wanita Universitas Kristen Indonesia (UKI) Audra Sofania.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation