DKP3A Gelar Pelatihan Tenaga Penyedia Layanan P3A

ist

SAMARINDA - Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim menggelar pelatihan sumber daya manusia (SDM) tenaga penyedia layanan pada Dinas P3A dan UPTD PPA di provinsi, kabupaten dan kota se-Kaltim.

Kegiatan kerjasama Kementerian PPPA dengan DKP3A Kaltim diikuti 30 penyedia layanan P3A/PPA se-Kaltim dilaksanakan selama tiga hari 13 - 15 Agustus  di Samarinda.

Pelatihan menghadirkan narasumber dari Kementerian PPPA dan fasilitator nasional dihadiri Sekretaris DKP3A Zaina Yurdha, Kabid PPPA/Kepala UPTD PPA.

Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad mengemukakan pelatihan bertujuan meningkatkan hasil pendokumentasian yabg maksimal atas kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai hasil pemantauan dan evaluasi.

"Perlu pelatihan pendahuluan bagi petugas pendokumentasian (admin) atau penerima pengaduan untuk melakukan assessment kasus yang dialami korban," jelasnya.

Selain itu, admin harus mengetahui layanan yang dibutuhkan korban dan bagaimana melakukan mekanisme koordinasi dalam memberikan layanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait