DKP3A Jemput Bola Perekaman KTP el di Kecamatan

SAMARINDA - Dalam rangka menuntaskan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) diseluruh wilayah Kaltim, Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim melaksanakan jemput bola mendatangi kecamatan yang perekaman dan pencetakan masih rendah.

Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad mengatakan melalui Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) akan mendatangi kabupaten yang diwilayah kecamatannya masih rendah dalam perekaman maupun pencetakan KTP-el di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

"Kita akan melakukan jemput bola untuk perekaman KTP-el di Kutim yang capaian perekamannya masih rendah diantara kabupaten/kota lainnya di Kaltim. Kita akan mendatangi daerah-daerah yang memang susah dijangkau khususnya di beberapa kecamatan di Kutim," kata Halda Arsyad, usai menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Jemput bola dengan mendatangi warga yang daerahnya yang sulit dijangkau,  lanjut Halda dilaksanakan pasca lebaran. Karena kalau hanya mengharap Pemkab Kutim saja, tentu tidak bisa tuntas sebab sarana dan prasarana tidak memungkinkan, "Maka dari itulah, kita akan melakukan jemput bola dengan mendatangi warga yang ada di wilayah perkebunan yang memang belum dilakukan perekaman KTP-el di kabupaten Kutai Timur," tandasnya.

Halda mengakui selama ini perekaman KTP-el diwilayah Kaltim tidak ada masalah. Hanya saja blangko pencetakan di pusat agak kosong, sehingga menghambat pencetakan didaerah. Karenanya, diimbau kabupaten dan kota untuk melakukan pencetakan. Sebab itu yang sangat urgen didahulukan. "Kalau ada orang yang hanya KTP-el robek sedikit nanti saja digantikan Pencetakan dilakukan kalau memang mendesak betul, sebagai antisipasi kekosongan blangko perekaman didaerah," kata Halda Arsyad. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation