Doakan Petani Lebih Sejahtera

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Untuk menghormati dan mengingat jasa para petani Indonesia, pemerintah menetapkan 24 September diperingati sebagai Hari Tani Nasional.

 

Terkait peringatan Hari Tani Nasional (HTN2020) Gubernur Kaltim H Isran Noor mendoakan semoga petani di Kaltim dan seluruh Indonesia mendapatkan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga terus eksis dalam memacu dan meningkatkan pertanian serta lebih maju, berkembang dalam memproduksi kebutuhan pangan daerah bahkan nasional.

 

"Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim kami mengucapkan Selamat Tani Nasional tahun 2020, kami doakan semoga para petani kesejahteraannya terus meningkat, dan bisa memproduksi kebutuhan pangan yang memang diperlukan masyarakat," ucap Isran Noor di sela acara peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Samsat Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Seberang Kukar, Kamis (24/9).

 

Isran Noor menambahkan tema Hari Tani kali ini Pertanian Andalan Ekonomi Nasional Pada Masa Covid-19. Semangat momentum HTN2020 ini perlu dijadikan motivasi bersama untuk tetap meningkatkan produksi padi dengan cara mekanisasi. Juga peningkatan cetak sawah, optimalisasi lahan dan meningkatkan produktivitas tanaman.

 

"Melalui optimalisasi lahan yang ada didaerah dan mekanisasi pertanian, kita harapkan produksi padi di wilayah Kaltim bisa terus meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup para petani kita. Sekali lagi Selamat Hari Tani Nasional tahun 2020," ucap Isran Noor. (mar/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait