Doni Monardo Ajak Masyarakat Jaga Alam Kita

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo mengajak rakyat Kaltim tak terkecuali pemerintah daerah untuk bersama-sama menjaga alam. Artinya, jika alam dijaga dengan baik, maka alam tidak akan mengancam atau membawa bencana bagi mahluk disekitarnya.

"Bencana memang tidak bisa diprediksi. Hanya saja, pencegahan wajib dilakukan. Seperti, bencana banjir dari alam. Karena itu, mari jaga alam, maka alam akan menjaga kita," kata Doni Monardo dihadapan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan masyarakat Kelurahan Sambutan, ketika kunjungan kerja (Kunker) di Samarinda, Rabu (22/1/2020).

Terhadap musibah banjir yang melanda Samarinda, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR rencananya membantu penanganan banjir. Diharapkan, mengurangi intensitas volume musibah banjir yang kerap terjadi di Kota Tepian. 

"Kita mengupayakan aliran air yang tersumbat tidak terjadi lagi," jelasnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor berharap pusat bisa membantu daerah dalam upaya normalisasi sungai dan daerah resapan air untuk meminimalisir banjir. Sehingga masyarakat tidak khawatir lagi ancaman masalah banjir.

Kunker Kepala (BNPB) Doni Monardo dan rombongan rencana selama satu hari, Rabu 22 Januari 2020.

Peninjauan di Sambutan di lahan persawahan gagal panen akibat banjir. Sekitar 81 hektar lahan yang diketahui gagal panen di kawasan itu. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation