Donor Darah di PMI Samarinda, Wagub Ajak Masyarakat Donor Darah

Wagub Hadi Mulyadi donor darah di PMI Samarinda (riyandi/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Setelah menghadiri dan menyampaikan jawaban atas pemandangan umum dari Fraksi-Fraksi DPRD Kaltim tentang Raperda RPJMD 2018-2023 Provinsi Kaltim di Gedung DPRD Kaltim. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi langsung menuju Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda, Jalan Palang Merah Samarinda, Selasa (19/3/2019).

Kedatangan Wagub Hadi didampingi anggota DPRD Kaltim Fraksi PKS Zainal Haq yang bertujuan untuk donor darah. "Ya ini dalam rangka menjaga kesehatan," ucap Hadi Mulyadi usai mendonorkan darahnya di PMI Samarinda.

Hadi mengaku sudah lama ada niat untuk donor darah. Namun masih berkesempatan. Dikatannya, terakhir mendonor darah pada 2009 lalu. "Jadi sudah 10 tahun baru donor kembali," ujarnya.

Hadi berniat untuk donor darah rutin. Sebab orang tuanya juga melakukan hal demikian rutin donor darah. "Saya melihat bapak saya. Beliau sehat karena rajin dan rutin donor darah. Bahkan, seingat saya hampir 50 kali mendonor darah," sebutnya.

Selain itu, mendonor darah sesuai anjuran dokter agar rutin dilakukan. Karena itu, Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakat jika ingin sehat maka rajin donor darah. "Kalau ingin sehat.Mari donor darah," ajaknya. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait