Dorong Pertumbuhan Pembangunan Daerah

Gelar TTGN XVI Kaltim 2014

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) dapat memacu pertumbuhan pembangunan daerah, khususnya di kawasan pedesaan maupun daerah terpencil.  

Gelar TTG akan menjadi wadah untuk saling mengenal dan belajar. Berbagi pengalaman dan informasi untuk untuk membantu mengembangkan pembangunan daerah masing-masing. Gubernur berharap, melalui Gelar TTGN XVI, seluruh peserta dapat saling menimba pengalaman.

Pelaksanaan Gelar TTGN 2014 berbeda dengan pelaksanaan TTG tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya dilaksanakan pada bulan September-Oktober, namun tahun ini dilaksanakan Juni, tepatnya pada 18-23 Juni 2014.

Perubahan jadual ini diantaranya disebabkan tahun ini  merupakan tahun politik. Seluruh Bangsa Indonesia akan melaksanakan agenda lima tahunan yaitu Pemilihan Umum Legislatif pada April dan Pemilihan Umum Presiden pada Juli 2014, sehingga semua perhatian dan konsentrasi seluruh komponen bangsa, lebih banyak dicurahkan untuk dua agenda politik tersebut.  

Menurut dia, persiapan panitia daerah dan nasional dengan dukungan kabupaten dan kota menyongsong perhelatan akbar berskala nasional ini telah dilakukan, mulai dari usulan penganggaran penyelenggaraan hingga penetapan. Penetapan waktu pelaksanaan, tempat penyelengaraan, logo gelar, panitia daerah penyelenggara dan petugas pendamping masing-masing kontingen berikut sekretariatnya, kemudian proses lelang even organizer (EO) serta proses dukungan administrasi operasional telah berjalan sesuai jadual.

Semua masyarakat diharapkan berpatisipasi aktif, dengan pelibatan seluruh komponen daerah, mulai SKPD terkait, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah dan asosiasi-asosiasi pengusaha yang mendukung kegiatan acara ini mulai dari jasa perhotelan, catering, transportasi baik darat, laut dan udara, usaha mikro kecil dan menengah hingga pedagang kaki lima, lembaga swadaya masyarakat, lembaga pendidikan baik formal maupun informal, media massa lokal/nasional dan wartawan.

“Saya menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran terkait yang terlibat secara langsung dan harus benar-benar bertanggung jawab pada tugas masing-masing sesuai amanat yang diberikan sehingga penyelenggaraan kegiatan ini dapat berlangsung lancar, aman, terkendali dan sukses serta memberikan manfaat bagi pembangunan daerah yang kita cintai bersama,” ujarnya. (jay/sul/es/hmsprov)

 

////FOTO :  :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menerima kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi (batik hijau) dan mantan Pj Gubernur Kaltim Tarmizi A Karim untuk menghadiri Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG).(fajar/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation