DPKH Beri Penghargaan Kelompok, Petugas Berprestasi dan Perusahaan

SAMARINDA – Dalam rangkaian Bulan Bhakti (Bulbak) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Tahun 2019, Dinas PKH Kaltim memberikan apresiasi kepada kelompok dan petugas berprestasi serta perusahaan.

“Pemerintah terus memberikan dorongan dan dukungan bagi pihak maupun stakeholders yang ikut terlibat dalam pembangunan dan pengembangan subsektor peternakan,” kata Kepala Dinas PKH Kaltim Dadang Sudarya pada Puncak Bulbak PKH Tahun 2019 di Halaman Parkir Wisma Atlet Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (12/10/2019).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan selain bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah. Juga, memotivasi para pihak untuk terus meningkatkan keterlibatannya mereka dam pembangunan subsektor peternakan Kaltim.

Penghargaan yang diberikan lanjut Dadang, masuk dalam kontes ternak khususnya kategori peternak Sapi pola ekstnsif yakni Gapoktan Cahaya Baru Kutai Timur, Kelompok Ternak (KT) Banteng Perjuangan Kutai Barat dan Kelompok Tani Sepakat Penajam Paser Utara.

Kategori peternak Sapi pola intensif diperoleh KT Rejeki Subur Berau, KT Bina Tani Bontang dan KT Sri Rejeki B Penajam Paser Utara. Kategori Peternak Kambing diraih KT Mekar Sari Kutai Timur, KT Rantau Bumi Subur 1 Berau dan KT Mendosan Kutai Kartanegara.

Kategori Peternak Unggas lokal (ayam) diterima KT Sodadi II Kutai Timur dan Kelompook Wanita Tani Melati Berau. Kategori petugas berprestasi (Inseminator) diraih Aan Suhatman  dari Penajam Paser Utara, LM Abdul Azis Aziadulloh dari Berau dan Suan Fahmi dari Paser. 

“Kategori petugas berprestasi untuk Paramedik masing-masing diperoleh Samsul Hadi dari Penajam Paser Utara, Masliansyah dari Kutai Kartanegara dan Kiswoyo dari Berau,” ujar Dadang.

Sementara penghargaan untuk perusahaan batubara yang telah berprestasi mendukung program ketahanan pangan (ternak sapi) di Kaltim diberikan kepada PT Alam Jaya Bara Tama, PT Jembayan  Muarabara, PT Karya Usaha Pertiwi, PT International Prima Coal dan PT Khotai Makmur Insan Abadi.

“Termasuk PT Gunung Bayan Pratama Coal sebagai pendamping pemberdayaan peternak di area pasca tambang,” ungkap Dadang. 

Ditambahkannya pula, diajang Bulbak PKH 2019 diserahkan sertifikat Prima 3 dari Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) Kaltim kepada petani Tomat, Kateno dari Loa Janan Ulu dan petani Jambu Air Cincalo, Sutrisno dari Samarinda.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation