Dua Pelajar Kaltim Jadi Anggota Paskibraka

SAMARINDA- Dua pelajar Kaltim, atas nama Armeyn Arbianto asal SMA 1 Samarinda dan Thalia Doryunnie Barshobedie asal SMA 1 Malinau, terpilih menjadi anggota pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) pada puncak peringatan HUT  Kemerdekaan RI ke-68 pada 17 Agustus mendatang di Jakarta, bersama anggota lain dari 33 provinsi se-Indonesia.
"Dua pelajar asal Kaltim ini, bertolak ke Cibubur, Jakarta Timur untuk mengikuti pelatihan Paskibraka selama  40 hari, yakni pada 22 Juli hingga 30 Agustus," kata Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim M Syahril, disela-sela pelepasan di gedung Puslatda,Minggu (21/7) .
Kedua pelajar tersebut berhasil lolos seleksi tingkat provinsi yang diadakan Dispora Kaltim belum lama ini yang  diikuti 40 peserta. Sedangkan 38 peserta lain yang tidak lolos ke tingkat nasional akan dipersiapkan menjadi Pasukan pengibar bendera tingkat provinsi pada  17 Agustus nanti
Dia juga  berpesan agar dua  pelajar tersebut, membawa nama baik provinsi dan menunjukkan performa terbaiknya serta selalu menjaga kondisi fisik, bagi peserta yang tidak memenuhi kriteria selama mengikuti latihan,  akan dipulangkan ke daerahnya dan harus dicari pengantinya.(sar/hmsprov).

///Foto : Armeyn Arbianto asal SMA 1 Samarinda dan Thalia Doryunnie Barshobedie asal SMA 1 Malinau akan mewakili Kaltim sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke-68 di Jakarta. (sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation