Dukcapil Goes To Campus, Rekam KTP-el Warga Mahulu

(IST Dok. DKP3A)

SAMARINDA - Berbagai upaya dilakukan Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim guna menyukseskan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di daerah. Upaya jemput bola dilakukan DKP3A Kaltim dengan menggelar perekaman KTP-el di Kantor Penghubung Kabupaten Mahakam Ulu di Samarinda tepatnya di Perumahan Villa Tamara Samarinda, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan ini diberi label  “Dukcapil Goes To Campus” dan diprioritaskan bagi warga dan mahasiswa Mahulu yang menjalani pendidikan di Samarinda. Perekaman dimulai pukul 08.00 wita hingga selesai itu tanpa dipungut biaya atau gratis.

"Sengaja memang kita laksanakan ini. Agar memberikan kemudahan bagi warga Mahulu yang berada di Samarinda. Kita ketahui masih ada warga yang belum melakukan perekaman. Makanya, kami jemput bola. Karena banyak warga Mahulu di Samarinda," kata Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad di Samarinda, Selasa (12/3/2019).

Bahkan, perekaman juga dilaksanakan hingga Rabu 13 Maret 2019, jika memang masih ada warga Mahakam Ulu yang belum melakukan perekaman. Halda mengimbau sekaligus mengajak warga Mahakam Ulu untuk segera melakukan rekam KTP-el agar tidak sampai ketinggalan. 

Perekaman ini, lanjutnya bentuk dukungan Pemprov untuk mendata peserta calon pemilih dalam pemilihan umum (pemilu) serentak 2019. 

Diharapkan warga Mahulu yang saat ini belum memiliki KTP-el bisa berpartisipasi dalam pemilihan nanti karena sudah memilikinya.

"Ayo warga Mahakam Ulu rekam KTP-el segera jangan sampai ketinggalan. Apalagi perekaman ini juga sekaligus mencetak KTP-el. Artinya, rekam hari ini langsung jadi," harap Halda.

Kegiatan perekaman KTP-el kerjasama DKP3A Kaltim dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mahulu.(jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait