Dukung Barista Gelar Seminar Nasional, Gubernur Minta Teknologi Industri Segera Diimplementasikan

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan Balai Riset dan Standardisasi Industri (Barista) Samarinda di Ruang Rapat Gubernur (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan Balai Riset dan Standardisasi Industri (Barista) Samarinda di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (11/6/2019). Rombongan dipimpin langsung Kepala Barista Samarinda Cahyadi serta dihadiri Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Ibrahim dan Plt Kepala Biro Humas Riawati.

Audiensi dengan Barista Samarinda terkait dengan rencana Seminar Nasional Teknologi Industri yang digelar dalam waktu dekat. Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan mendukungannya atas acara tersebut. "Silahkan dilanjutkan, mudah-mudahan bisa saya hadiri langsung. Tapi gubernur sudah pasti datang," tutur Isran.

Isran berharap usai seminar nasional, teknologi industri dapat segera diuji coba dan diimplementasikan. "Seminar itu memaparkan hasil penelitian. Lebih bagus lagi dilanjutkan dengan simposium dan lokakarya karena lebih implementatif sifatnya," ujar Isran.

Sementara Kepala Barista Samarinda Cahyadi mengatakan dinamika pengembangan teknologi khususnya revolusi industri semakin maju. Saat ini mulai dikenal revolusi industri 4.0 yang memegang empat pilar yaitu internet ofting, artificial intelegen, bigdata dan robotik. "Intinya untuk meningkatkan kinerja manusia. Karena revolusi industri ini bekerja dengan kecepatan, informasi bisa langsung melakukan tindakan. Kalau dulu, mesin rusak tidak bisa berbicara, tapi dengan revolusi 4.0 mesin rusak bisa berbicara," terang Cahyadi. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation