Kalimantan Timur
Dukung Kelancaran Pencetakan KTP el di Kabupaten/Kota

Pemprov Beri Bantuan Tinta Printer 

SAMARINDA – Pemprov Kaltim memberi bantuan tinta (toner) printer Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el) kepada kabupaten/kota untuk mendukung kelancaran pencetakan yang dananya bersumber dari dana dekonsentrasi APBN-P Biro Pemerintahan Umum Setprov Kaltim melalui program penataan adminitsrasi kependukan 2015.

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltim Dra Hj Ismiati yang juga selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) APBN  program penataan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, mengharapkan dengan adanya bantuan tinta printer (toner) untuk KTP elektronik dari pemerintah pusat ini, tidak ada lagi keluhan maupun kendala dari kabupaten/kota, khususnya dari dinas kependudukan dan catatan sipil yang melaksanakan pencetakan KTP elektronik.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan pelaksanaan pencetakan KTP el dimasing-masing kabupaten/kota bisa berjalan lancar, sehingga tidak ada lagi keluhan dan alasan lainya baik dari pihak penyelenggara maupun keluhan keterlambatan dari masyarakat," kata Ismiati usai melakukan rapat koordinasi dan penyerahan bantuan tinta printer KTP elektronik kepada masing-masing Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota, Kamis (17/9).

Dikatakan, selain tinta printer KTP elektronik juga ada bantuan printer KTP elektonik yang akan diberikan kepada seluruh kabupaten/kota di Kaltim dengan maksud untuk mengatasi masalah kependudukan dan  pelayanan catatan cipil, pembuatan akte-akte dan lain sebagainya.

"Bantuan yang kita berikan, kiranya  dapat  mendukung dan memperlancar pelaksanaan program kependudukan dan pencatatan sipil serta pencetakan KTP el di masing-masing kabupaten/kota di Kaltim," ujarnya.

Ismiati juga mengharapkan kepada dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten/kota agar pendistribusian KTP el bisa secepatnya dilakukan, karena masih ada ditemui sebagian kecil masyarakat yang mengeluhkan adanya keterlambatan penyaluran  dan yang belum memiliki KTP el.

"Oleh karenan itu, kita mengimbau pemerintah kabupaten/kota untuk dapat menyosialisasikan dan membantu mendistribusikan KTP elektonik yang sudah dicetak yang ada di kecamatan  dapat diserahkan kepada warganya masing-masing, baik melalui bantuan aparat desa maupun   ketua RT," pinta Ismiati

Kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan dari Pemprov Kaltim yaitu Kutai Kartanegara (tinta sebanyak 188 buah, film printer 63 buah, pembersih (cleaning kit) 2 unit). Kabupaten Paser (tinta 45 buah, film printer 15 buah, pembersih 2 unit). Kutai Timur (tinta 164 buah, film printer 55 unit dan pembersih 2 unit). Panajam Paser Utara (tinta 18 unit, film printer 6 buah dan pembersih 2 unit). Kota Balikpapan (tinta 90 buah, film 30 buah dan pembersih 2 unit). Kota Samarinda (162 buah, film printer 54 buah dan pembersih 2 unit). Selain itu Pemprov Kaltim juga menyerahkan 2 unit printer KTP elekronik kepada  masing-masing 10 kabupaten/kota di Kaltim. (mar/adv)

//Foto: JANGAN ADA KELUHAN. Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltim Dra Hj Ismiati (kanan) menyerahkan bantuan tinta kepada perwakilan Pemkot Samarinda. (dok/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait