DUKUNG OTSUS UNTUK KALTIM

DUKUNG OTSUS UNTUK KALTIM

Dukungan untuk mendapatkan keadilan, pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan untuk Provinsi Kalimantan Timur makin bertambah. Berikut ini datang dari masyarakat Kutai Timur.

Dian Anggraeni

Pegawai Pemkab Kutim

 

Sebagai warga Kutai Timur, saya sangat mendukung adanya tuntutan otonomi khusus. Hanya saja, diharapkan perjuangan itu harus dilakukan dengan cara yang bermartabat, tidak anarkis dan tetap konstitusional.

Tuntutan ini harus dilakukan dengan cara berbudaya dan sesuai aturan di negeri kita, sehingga perjuangan ini dapat diterima pemerintah pusat, karena didasari dengan niat yang baik. (jay/hmsprov)

KH Sobirin

Ketua MUI Kutim

Secara pribadi dan organisasi kami sangat setuju dengan adanya otonomi khusus. Diharapkan, dengan adanya otonomi khusus ini dapat meningkatkan perkembangan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat Kutai Timur.

Otonomi khusus diperlukan, karena kami menilai adanya ketimpangan dalam pembangunan. Sebab, dari sumbangan devisa yang besar dari Kaltim ke negara ini, ternyata yang kembali ke daerah tak sebanding dengan kekayaan alam yang telah dikuras.

Dengan adanya perjuangan ini diharapkan implementasinya dapat dirasakan masyarakat Kaltim khususnya Kutai Timur. Realitanya dapat terlihat dari infrastruktur jalan yang patut diperhatikan, khususnya di Kutai Timur, sehingga tuntutan ini perlu dilakukan dan pemerintah pusat harus memperhatikan aspirasi ini. (jay/hmsprov)

Nasruddin

Ketua DPD KNPI Kutim

KNPI Kutai Timur juga melakukan kajian tentang otonomi khusus secara akademis. Kami juga telah menerima naskah akademis dari Pemprov Kaltim. Untuk itu, kami juga telah melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk bersama-sama berjuang demi otonomi khusus.

KNPI Kutai Timur saat ini telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait perjuangan otonomi khusus. Bahkan kami akan menggelar seminar otonomi khusus yang melibatkan seluruh kepala desa dan camat se-Kutai Timur serta menyurati perusahaan se-Kaltim untuk stop mengekspor hasil bumi Kaltim selama sehari.

Kami berharap Pemprov Kaltim juga menyurati Pemerintah Pusat atas perjuangan tersebut, termasuk anggota DPD dan DPR RI asal Kaltim untuk mendukung perjuangan tersebut. (jay/hmsprov)

H Muhammad Irsyadillah

Tokoh Masjid Sangatta Lama Al Muhajidin

Secara pribadi saya mendukung otonomi khusus. Perjuangan ini sangat mendukung peningkatan kesejahteraan rakyat Kaltim, khususnya Kutai Timur. Karena, apa yang dikeluarkan daerah untuk pemerintah pusat tak sebanding kembalinya terhadap daerah.

Kita bisa lihat infrastruktur jalan yang ada di Kaltim, khususnya di Kutai Timur. Jika tidak ada  dukungan dari pemerintah pusat, tentu pembangunan tidak akan terwujud dengan cepat. Sayang sekali kalau sumber daya alam kita habis dan anak cucu kita nantinya masih hanya menemui jalan berlubang dan Kutai Timur justru akan jadi kota mati setelah sumber daya alamnya habis dikuras. (jay/hmsprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation