Dukung Pemerintah Secara Tulus

SAMARINDA - Sukses pelaksanaan program pembangunan bukan semata kerja pemerintah. Tetapi peran dan keterlibatan berbagai pihak di daerah.

Diakui Gubernur Kaltim H Isran Noor bahwa tidak akan sukses dan berhasil program yang dilaksanakan tanpa keberpihakan dan dukungan seluruh komponen masyarakat secara penuh dan sungguh-sungguh.

"Saya sangat berharap semua pihak dukung program pemerintah dengan tulus dan ikhlas," katanya di Pendopo Odah Etam, akhir pekan lalu.

Dukungan yang dimaksud Gubernur Isran bisa diterjemahkan dalam banyak hal. "Dukungan itu macam-macam. Kalau tidak bisa mendukung secara fisik, dukung dengan doanya," ungkapnya.

Isran menegaskan jangan pernah anggap remeh doa. Sebab, doa itu memiliki sebuah esensi yang luar biasa bagi manusia terlebih disisi Allah SWT.

"Doa itu luar biasa dan dahsyat kekuatannya. Sebab langsung kepada Allah. Itulah dukungan penuh ketulusan dan ikhlas. Doakan pemerintah," ujarnya.

Sebaliknya, Gubernur tidak ingin ada pihak yang hanya bicara menyatakan dukungan. Tapi faktanya malah bisa menghambat pembangunan itu sendiri.

"Jangan berpura-pura dukung. Didepan bagus, dibelakang lain. Sebab, itu tidak baik bukan saja untuk orang lain juga bagi dirinya," jelas Isran.

Sebab lanjut Isran, makna dari pembangunan itu tidak lain upaya pemerintah untuk mewujudkan kemajuan daerah demi mencapai kesejahteraan rakyat.

"Mari bersama-sama kita jadikan Kalimantan Timur ini sebuah daerah yang makmur dan sejahtera rakyatnya. Provinsi yang diberkahi kekayaan sumber daya alam berlimpah dan diridhoi serta dilindungi  Allah SWT. Jadi daerah yang aman dan damai," harap Isran.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait